Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kuartal II-2017, DPK BSM Tumbuh 13,34 Persen, Mayoritas di Giro dan Tabungan

Di tengah kondisi makro ekonomi yang belum kondusif, Mandiri Syariah berhasil menorehkan prestasi dalam kinerja triwulan II.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Kuartal II-2017, DPK BSM Tumbuh 13,34 Persen, Mayoritas di Giro dan Tabungan
tribun timur/muhammad abdiwan
Teller menghitung uang di Bank Mandiri Syariah, Rabu (16/7). Bank Syariah Mandiri (BSM) Makassar memberikan pelayanan khusus selama Ramadan, nasabah yang menggadaikan emas di BSM akan dilakukan pencucian emas yang digadainya secara gratis. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah kondisi makro ekonomi yang belum kondusif, Mandiri Syariah berhasil menorehkan prestasi dalam kinerja triwulan II.

Prestasi itu adalah meningkatnya Dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun sebesar Rp72,30 triliun atau tumbuh 13,34 persen dari tahun sebelumnya.

Jika di tahun lalu dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil terhimpun Rp63,79 triliun. Mayoritas DPK adalah dana murah dengan komposisi sebesar 51,11% yang terdiri dari giro dan tabungan.




Per Juni 2017, BSM mencatat, dari DPK yang terhimpun yang berasal dari giro nilainya 1,927 triliun atau growth 27,12 % yoy, sedangkan untuk tabungan 3,270 triliun 13,33% yoy. 

“Alhamdulillah strategi yang dijalankan membuahkan hasil, tahun ini kita fokus untuk konsolidasi,’’ kata Choirul Anwar, Direktur Mandiri Syariah saat konferensi pers di Mandiri Inkubator bersama segenap Direksi BSM di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017). 

Lebih lanjut Choirul Anwar mengungkapkan, selain penumbuhan bisnis, Manajemen Mandiri Syariah saat ini tengah fokus pada penyelesaian kualitas aktiva yang ditempuh dengan melakukan restrukturisasi, recovery serta secara disiplin menerapkan monitoring nasabah. 

Mandiri Syariah merupakan anak usaha Mandiri Group. Dengan total outlet 765 cabang, Hingga saat ini, Mandiri Syariah memiliki jumlah rekening Dana Pihak Ketiga sekitar 6,8 juta nasabah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas