Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank BRI Imbau Nasabah Waspada Penipuan dengan Modus Pemberian Hadiah

"Nasabah jangan mudah percaya begitu saja. Apabila mendapatkan info terkait pengumuman hadiah bisa menghubungi kantor BRI terdekat."

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bank BRI Imbau Nasabah Waspada Penipuan dengan Modus Pemberian Hadiah
KONTAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ Bank BRI mengimbau dan mengingatkan para nasabah agar selalu berhati-hati terhadap keamanan simpanannya karena banyaknya modus penipuan bepura-pura sebagai pihak bank dan mengumumkan bahwa nasabah mendapatkan hadiah undian.

‎Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, BRI dengan nasabah lebih dari 80 juta tidak terlepas dari ancaman penipuan tersebut, sehingga nasabah diimbau untuk selalu berhati-hati.

"Ketika terjadi penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan hanya nasabah saja yang dirugikan, bank juga ikut dirugikan karena menodai citra dan reputasi yang bisa menyebabkan kepercayaan nasabah untuk menyimpan uangnya di bank menjadi menurun," ujar Hari di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Jika mendapatkan informasi memenangkan hadiah dalam jumlah besar, hendaknya masyarakat tidak terburu buru mempercayainya dan segera mengecek kebenaran informasi tersebut.

Modus yang selama ini terjadi yakni nasabah mendapatkan sms dari nomor tidak dikenal dan kemudian diharapkan mentransfer sejumlah uang sebagai persyaratan agar hadiah tersebut dapat dikirimkan atau dicairkan.

"Nasabah jangan mudah percaya begitu saja. Apabila mendapatkan info terkait pengumuman hadiah bisa menghubungi kantor BRI terdekat atau bisa mengakses website resmi Bank BRI yakni www.bri.co.id,” ucap Hari.‎

BERITA TERKAIT

Selain itu, Bank BRI juga memiliki akun twitter resmi yakni @promo_bri, @kontakBRI dan @BANKBRI_ID, akun facebook resmi BANK BRI dan instagram @bankbri_id‎.

Apabila ada media sosial lain maupun web yang mengatasnamakan Bank BRI bisa dipastikan hal tersebut merupakan indikasi penipuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas