Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Libur Idul Adha, Pengguna Jasa Ferry Diprediksikan Meningkat  5 Persen

"Diperkirakan ada kenaikan, maksimal 5 persen untuk kendaraan dan penumpang," tutut Faik Fahmi melalui keterangan resminya, Rabu (30/8/2017).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Libur Idul Adha, Pengguna Jasa Ferry Diprediksikan Meningkat  5 Persen
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sudah bersiap menghadapi lonjakan penumpang khususnya di jalur Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, pada liburan Hari Raya Idul Adha akhir pekan ini.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan, meski volume pengguna jasa saat libur Idul Adha tidak sepadat Idul Fitri, namun diperkirakan ada peningkatan sekira lima persen.

"Diperkirakan ada kenaikan, maksimal 5 persen untuk kendaraan dan penumpang," tutut Faik Fahmi melalui keterangan resminya, Rabu (30/8/2017).

Diprediksikan, arus pengguna jasa akan meningkat pada Kamis (31/8/2017) hingga Jumat (1/9/2017).

PT ASDP Ferry pun akan mengoptimalkan layanan termasuk menyiapkan skenario mengurai kepadatan agar arus tetap lancar dan menjamin keamanan penumpang.

"Kami optimalkan layanan hingga skenario terpadat, sehingga diharapkan tidak terjadi antrian di Pelabuhan, sehingga penumpang terlayani dengan baik dan sampai di pelabuhan tujuan dengan lancar, aman, dan selamat," papar Faik.

BERITA TERKAIT

Dirut PT ASDP pun mengimbau kepada pengguna jasa yang membawa sepeda motor dan mobil pribadi agar dapat memaksimalkan layanan tiket online, sehingga dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan saat menuju kapal.

"Kami imbau agar pengguna jasa membeli tiket perjalanan dengan waktu siang hari via online, sehingga dapat mudik lebih aman dan nyaman," ucap Fahmi.

"Apalagi pembatasan operasional angkutan barang hanya dibatasi jenis container dan truk gandeng lebih dari tiga sumbu. Diperkirakan, lalu lintas truk barang tetap ramai saat malam hari," tukas Fahmi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas