Tribun Bisnis

Rumah.com Raih Marketing Award 2017

Pada ajang ini penilaian didasarkan penelitian yang melibatkan komunitas pemasaran, editor, dan dewan juri yang beranggotakan pakar pemasaran

Editor: Hendra Gunawan
Rumah.com Raih Marketing Award 2017
TRIBUN/HO
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Rumah.com sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Marketing Award 2017. Rumah.com mendapatkan award untuk kategori “The Best of Experiential Marketing”.

Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com dalam keterangan tertulisnya, mengaku sangat bangga dengan raihan penghargaan Marketing Award 2017 ini dan merupakan bukti pengakuan bahwa Rumah.com adalah pemimpin pasar properti online di Indonesia.

“Penghargaan ini sangat kami syukuri dan sekaligus menjadi tantangan untuk senantiasa mewujudkan komitmen memberikan layanan yang terbaik melalui advokasi kepada konsumen di bidang properti di seluruh Indonesia,” jelas Ike.

Pada ajang ini penilaian didasarkan penelitian yang melibatkan komunitas pemasaran, editor, dan dewan juri yang beranggotakan pakar pemasaran mulai dari kalangan praktisi, konsultan hingga akademisi dari sejumlah perguruan tinggi manajemen terkemuka di Indonesia. Selain strategi, penilaian yang dilakukan juga menyangkut aspek implementasi, dan hasil yang dicapai dalam bidang pemasaran.

Pemenang Marketing Award 2017 bervariasi, mulai dari perusahaan berskala besar sampai kecil. Posisi di pasar tidak menjadi acuan dalam penilaian, sebab juri melihat berdasarkan tiga hal yakni strategi, implementasi dan hasil.

Tiga indikator tersebut menjadi dasar untuk memilih pemenang Marketing Award 2017. Karena itu, dalam ajang ini diperlukan proses penjurian untuk beberapa perusahaan. Tujuannya untuk mengklarifikasi apakah strategi tersebut asli atau tidak.

“Penghargaan Marketing Award 2017 kategori Best Experiential Marketing ini kami peroleh melalui penerapan pengalaman berharga di dunia properti dan online di Indonesia, yaitu aplikasi e-Property Track yang memberikan kesempatan secara real-time kepada pelaku bisnis properti untuk mengetahui status unit pesanan dari sebuah proyek properti dan penerapan BEAM (Brand Equity Attribution Model) measurement dalam mengukur efektivitas dan efisiensi kegiatan marketing,” jelas Ike.

Untuk bisa menyabet penghargaan, perusahaan harus melewati beberapa seleksi yang cukup ketat. Diantaranya ialah seleksi berkas dari ratusan aplikasi atau peserta, serta membawakan presentasi di hadapan para juri maupun editorial choice.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam ajang Marketing Award 2017 yang mencakup market driving, experiential marketing, marketing campaign, marketing innovation, international marketing, hingga social marketing.

“Sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia, Rumah.com berkomitmen untuk memberikan advokasi yang terbaik untuk konsumen sehingga membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan yang terbaik dalam pembelian properti. Rumah.com juga berkomitmen menjadi yang terdepan di inovasi teknologi untuk membantu konsumen semakin yakin dalam mengambil keputusan properti melalui platform online,” pungkas Ike.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas