Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Harco Glodok Direvitalisasi dan Dibangun Menjadi 11 Lantai

Di Harco Glodok akan dibangun Residensial sebanyak 144 unit untuk memenuhi kebutuhan hunian para pedagang agar lebih dekat ke tempat kerjanya

Penulis: Eko Sutriyanto
zoom-in Harco Glodok Direvitalisasi dan Dibangun Menjadi 11 Lantai
net
Gambar Harco Glodok setelah direvitalisasi Agung Podomoro Land 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di era tahun 1980 hingga 1990-an, Harco Glodok sangat dikenal sebagai pusat perdagangan barang elektronik,

Namun seiring bertambahnya usia, bagunan Harco Glodok kondisi bangunan sudah tak layak lagi ditandai  beton-betonnya berkarat.

Seiring perkembangan, kawasan Glodok saat ini dipenuhi oleh pusat belanja modern berusia muda sehingga Harco Glodok terlihat tua.

Kondisi ini mendorong  mendorong Agung Podomoro Land melakukan revatilisasi Harco Glodok yang akan akan menjadi pusat perdagangan alat elektronik, teknik,dan peralatan keras.

Harco glodok merupakan trade center terlengkap dan paling modern di Jakarta dengan konsep one stop trade centre yang dilengkapi gudang penyimpanan bagi para tenant.

Tenant mix yang akan mengisi harco glodok akan terdiri dari berbagai macam kategori seperti elektronik, audio video, listrik, tools, teknik, besi, baja, computer, handphone, dan sebagainya.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berencana mengoperasikan Harco Glodok pada Januari 2018.

“Rencana semula Oktober 2017 ini namun kita mundurkan atas permintaan pembeli yang membutuhkan waktu mempersiapkan store sebelum dibuka secara umum,” kata General Manager Marketing Harco Glodok Aries Haryadi Sandi saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

Bangunan Harco Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, terpasang spanduk 'Ditutup untuk umum', Jumat (13/12/2013). Harco Glodok Ditutup untuk umum karena akan dibangun kembali oleh pengembang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)
Bangunan Harco Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, terpasang spanduk 'Ditutup untuk umum', Jumat (13/12/2013). Harco Glodok Ditutup untuk umum karena akan dibangun kembali oleh pengembang. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)




Nah berikut ini fakta-fakta seputar Harco Glodok Baru seperti yang diungkapkan Haryadi beberapa waktu lalu :

1. Memiliki 11 Lantai
Banggunan New Harco Glodok memiliki 11 lantai yakni tujuh lantai untuk dagang dan empat lantai parkir. Harco Glodok sebelumnya hanya memiliki tiga lantai.

2. Sudah Terjual 60 Persen
Hingga saat ini dari 2.300 kios yang ditawarkankan, sekitar 60 persen telah terjual. Mereka sebagian besar pedagang berasal dari LTC maupun Kenari Mas, dan membuka kios di Harco Glodok.

"Okupansi 65 persen diperkirakan akan tercapai pada awal tahun depan. Dan okupansi 85 persen di pertengahan tahun 2018, setelah itu tercapai pengembang akan melakukan grand opening," kata Aries. 

3. Jadi Pusat Sound System
Sebagian besar barang yang akan dijual di Harco merupakan barang elektronik, terutama sound system mulai harga jutaan hingga ratusan juta juga beragam toko alat-alat teknik dan bahan bangunan

4. Ada Residensial                                                                                                                                            New Harco Glodok memiliki fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung dan pedagang  pihaknya telah menyediakan tempat parkir luas, lift, kantin hingga residensial yang nantinya dipasarkan bagi pelanggan maupun pedagang Harco Glodok.

BERITA TERKAIT

"Residensial berada di bagian atas jumlahnya 144 unit untuk memenuhi kebutuhan hunian para pedagang agar lebih dekat ke tempat kerjanya," katanya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas