Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Zurich Indonesia Melangkah ke Asuransi Digital

Melalui platform digital ini, nasabah dan masyarakat dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat di mana saja kapan saja.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Zurich Indonesia Melangkah ke Asuransi Digital
HANDOUT
Zurich Indonesia memperkenalkan 4 platform digitalnya. Melalui platform digital ini, nasabah dan masyarakat dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat di mana saja kapan saja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Satu per satu perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia memanfaatkan platform digital untuk memperluas akses ke nasabah sekaligus meningkatkan engagement ke mereka.

Pekan ini PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) memperkenalkan rangkaian platform digital terbarunya untuk mempermudah akses layanan asuransi ke calon nasabah bersamaan dengan perayaan ulang tahun asuransi ini yang ke-26 tahun.

Melalui platform digital ini, nasabah dan masyarakat dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat di mana saja kapan saja.

"Digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi. Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan," sebut Philippe Danielski, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Kamis (5/10/2017). 

Baca: My Benz Community Unjuk Gigi di Jambore Nasional Mercedes Benz Club 2017

Baca: Hitachi Vantara Rekrut 2 Eksekutif Baru Kembangkan Pasar Internet of Things untuk Industri

Ada 4 platform digital yang dihadirkan, masing-masing Zurich Insurance Platform (ZIP) yang merupakan aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah; Zurich Click (Z-Click), platform pembelian asuransi perjalanan secara online;  eClaim, portal online Zurich untuk nasabah yang mengajukan klaim asuransi; dan Z-Alert, aplikasi tanggap bencana dan peringatan dini tentang potensi risiko dan bencana.

BERITA REKOMENDASI

Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich Indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone," kata Dian Wibowo, Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas