Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Citilink Jadi Maskapai Pertama yang Transaksi Gunakan Uang Elektronik

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Bank Mandiri melakukan terobosan bisnis dengan meluncurkan uang elektronik Citilink

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Citilink Jadi Maskapai Pertama yang Transaksi Gunakan Uang Elektronik
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
KERJASAMA PEMBAYARAN - Pramugari citylink menunjukan kartu emoney usai penandatanganan kerjasama terkait transaksi pembayaran di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/10). Bank Mandiri?bekerjasama dengan?Citilink Indonesia?menerbitkan uang elektronik co branding untuk memberikan pelanggan Citilink Indonesia kemudahan saat melakukan transaksi layanan produk penerbangannya. Sedangkan kerjasama dengan Rintis Sejahtera dimaksudkan untuk?memfasilitasi transaksi pembayaran Mitra Billers Jaringan PRIMA pada e-channel Bank Mandiri secara real time online. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Bank Mandiri melakukan terobosan bisnis dengan meluncurkan uang elektronik Citilink Indonesia.

"Peluncuran uang elektronik ini merupakan bentuk dukungan Citilink Indonesia terhadap program Pemerintah Indonesia yakni Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk memberikan kemudahan transaksi serta manfaat tambahan bagi pelanggan Citilink Indonesia,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian saat peluncuran co-branding e-Money dengan Bank Mandiri di Jakarta, baru-baru ini.

Andy menjelaskan bahwa Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama di Indonesia yang memiliki dan menggunakan uang elektronik dalam transaksi layanan produk penerbangannya.

Baca: BTN Heroes Run Dimeriahkan Ribuan Peserta

Pada Agustus 2014, Pemerintah melalui Bank Indonesia meluncurkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bertransaksi tanpa uang tunai dalam kegiatan ekonominya.

Andy juga mengatakan bahwa peluncuran uang elektronik ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjadi maskapai berbasis teknologi informasi yang tentunya selalu mengutamakan aspek kenyamanan dan keamanan pengguna.

Terlebih Bank Mandiri merupakan bank terbesar di Indonesia maka diharapkan manfaat uang elektronik Citilink Indonesia dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas