Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PHRI Minta Pemerintah Melarang Pembangunan Hotel Baru

Ketua PHRI Haryadi Sukamdani meminta pemerintah setempat untuk menerapkan moratorium pemberian izin hotel baru

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PHRI Minta Pemerintah Melarang Pembangunan Hotel Baru
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri perhotelan kini tengah menghadapi kelebihan pasokan kamar. Data dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), ada kurang lebih 2.300 hotel berbintang di Indonesia (bintang satu sampai lima), yang mencapai 290.000 kamar.

Ketua PHRI Haryadi Sukamdani meminta pemerintah setempat untuk menerapkan moratorium pemberian izin hotel baru, terutama di kota-kota besar di Indonesia,

“Menurut saya sih (moratorium), karena contohnya untuk daerah seperti Bali, Jogjakarta, Bandung, itu sudah sangat padat," ujar Haryadi di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) itu pun mengaku tidak mengerti banyak investor ingin membuka hotel. Padahal jumlahnya sudah terlalu banyak di kota besar.

"Saya belum paham kenapa investornya masih tertarik membangun hotel kalau nantinya tidak untung. Kan kita bisnis maunya untung," ungkap Haryadi.

Haryadi pun mengimbau kepada para pengusaha properti untuk menahan pembangunan hotel baru. Karena jika terlalu banyak, Haryadi menilai hal itu bisa merugikan investor itu sendiri.

"Ngapain kalau tidak untung. Karena pada akhirnya mereka akan kesulitan juga,” papar Hariyadi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas