Tribun Bisnis

Danamon Entrepreneur Awards 2017 Umumkan Lima Peraih Penghargaan

Mewakili Pelaku Usaha dari Segmen Usaha Kecil & Menengah dan Fintech; Saatnya Publik Memilih Melalui Website dan Media Sosial

Editor: Content Writer
Danamon Entrepreneur Awards 2017 Umumkan Lima Peraih Penghargaan
dok. Danamon
Dewan Juri DEA 2017 – Para dewan juri sesaat setelah penjurian tahap akhir Danamon Entrepreneur Awards 2017 tanggal 14 November 2017 yang lalu (ki-ka). 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan 5 peraih Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017, satu inisiatif Danamon dalam memberikan apresiasi atas prestasi wirausahawan Indonesia.

DEA 2017 diikuti oleh 607 aplikasi, menghasilkan 5 peraih yang terbagi dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Social Entrepreneur, serta fintech.

Para peraih akan menerima penghargaan di acara penganugerahaan DEA 2017 tanggal 6 Desember 2017. Selain itu akan diumumkan juga peraih favorit pilihan masyarakat yang ditetapkan berdasarkan hasil voting.

Mereka yang dinobatkan sebagai peraih DEA 2017 adalah Nike Lidiyastuti Aritovani dari Ambon dengan usaha Abon Cakalang untuk kategori Best Small Entrepreneur serta Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy dari Bandung dengan usaha E-Fishery untuk kategori Best Medium Entrepreneur.

Untuk kategori Social Entrepreneur, Dewan Juri memilih Irma Suryati dari Kebumen dengan usaha kerajinan keset dari kain perca yang memberdayakan kaum difabel.

Untuk kategori Best Fintech, Adrian Gunadi selaku perwakilan dari PT Investree Radhika Jaya menjadi pilihan Dewan Juri. Sementara Marshall Pribadi selaku perwakilan PT Privy Identitas Digital menjadi peraih untuk kategori Most Promising Fintech.

“Kami ucapkan selamat kepada para peraih tahun ini. Mereka telah menunjukkan bagaimana kekuatan segmen UKM dalam menciptakan dampak positif terhadap perekonomian, kesejahteraan masyarakat sekitar, serta budaya inovasi. Harapan kami, ajang Danamon Entrepreneur Awards yang berfokus pada segmen UKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia dapat menggugah semangat sekaligus menginspirasi kewirausahaan di tanah air,” kata Gunawan Te, Small Medium Entreprise Business Head Danamon.

Masyarakat juga diundang untuk mendukung dan berpartisipasi melalui voting atas peraih yang paling disukai. Voting dapat dilakukan melalui website www.danamonawards.org pada tanggal 19 November 2017 – 5 Desember 2017.

“Para peraih penghargaan tahun ini merupakan individu istimewa, yang telah terbukti mampu menempatkan kewirausahawan sebagai solusi mencapai kesejahteraan dan berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional. Kami sangat mengharapkan masyarakat untuk ikut mendukung dan memilih peraih favorit melalui website dan media sosial, sehingga pencapaian mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua,’” ujar Atria Rai, Head of Corporate Communications Danamon sekaligus Ketua Penyelenggara Danamon Entrepreneur Awards 2017.

Para peraih terpilih melalui dua tahap penjurian oleh Dewan Juri DEA 2017 yang terdiri dari T.M Zakir Machmud PhD Kepala UKM Center FEB UI; Ir. Yuana Sutyowati, MM - Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM; Restu Pratiwi - Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli; Junanto Herdiawan - Plt Kepala Fintech Bank Indonesia; Ardian Taufik Gesuri – Pemimpin Redaksi Harian Kontan; serta Sebastian Togelang – Founder dan Managing Director of Kejora Group (Kejora Ventures).

Informasi lengkap mengenai DEA 2017 dapat dilihat di website resmi www.danamonawards.org(*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas