Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Akhir Pekan, IHSG Bersandar di Zona Hijau

ISHG menguat 3,8 poin atau setara 0,06 persen yang dibuka di level 6.064 poin. IHSG juga sempat menyentuh level tertinggi di level 6.069 poin.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jelang Akhir Pekan, IHSG Bersandar di Zona Hijau
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan beraktivitas di dekat tayangan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/7/2017). 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik 

TRIBUNNEWS.CO, JAKARTA -  Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore ini kembali menghijau di level 6.067 poin. 

ISHG menguat 3,8 poin atau setara 0,06 persen yang dibuka di level 6.064 poin. IHSG juga sempat menyentuh level tertinggi di level 6.069 poin. 

Melansir data RTI Infokom, perdagangan hari ini mencatatkan volume 11,01 miliar saham dengan transaksi harian 6,36 triliun dan frekuensi 296,083 kali. Sementara itu, nilai kapitalisasi pasar berada di angka 6.734 triliun. 

Kembali menghijaunya IHSG, menurut Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta lantaran didukung fundamental makroekonomi dalam negeri yang cenderung stabil. 

Baca: Besaran Saham Freeport yang akan Diserap Holding BUMN Tambang Belum Pasti

"IHSG masih mengalami capital inflow menjelang penutupan," ujar Nafan, Jumat (24/11/2017) di Jakarta. 

BERITA TERKAIT

Nafan menambahkan, kendati minimnya sentimen positif dari global karena turunnya kinerja bursa di Tiongkok serta adanya kepastian dari The Fed mengenai rencana peningkatan suku bunga AS pada Desember nanti, ISHG masih berhasil ditutup di zona yang positif. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas