Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali Beroperasi

Airnav Indonesia menyatakan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali beroperasi.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali Beroperasi
wartakota/Nur Ichsan (SAN)
PELAYANAN BANDARA SOKARNO HATTA NORMAL - Suasana calon penumpang di Pintu Keberangkatan1 B, Bandara Soekarno Hatta, berjalan normal dan tidak ada penumpukan penumpang terkait penundaan keberangkatan calon penumpang tujuan Bali, Senin (27/11/2017). Penundaan keberangkatan ini disebabkan akibat pepenutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yang terganggu akibat meletusnya Gunung Agung. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Airnav Indonesia menyatakan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali beroperasi.

Hal ini dimulai pada Rabu (29/11) pukul 15.00 WITA berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor NOTAMC A4298/17.

"Diputuskan untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali beroperasi normal mulai Rabu, 29 November 2017 Pukul 15.00 WITA,” ujar Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono, Rabu (29/11/2017).

Dengan kembali dibukanya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, maka penerbangan dari dan ke Denpasar Bali sudah dapat dilayani. Meski demikian, pihaknya tetap memonitor dengan ketat seluruh perkembangan yang terjadi terkait aktivitas Gunung Agung.

Wisnu menyampaikan, AirNav terus melakukan koordinasi intensif dengan BMKG dan PVMBG serta pengamatan Darwin Volcanic Ash Advisory Center (DVAAC). Selain itu juga dilakukan paper terst untuk memantau kondisi di lapangan.

"Kami juga membuka crisis center di Jakarta dan di Denpasar untuk terus memonitor seluruh perkembangan 24 jam bersama regulator dan seluruh stakeholder terkait," kata Wisnu.

Pihak Airnav Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk terus memantau perkembangan informasi. "Kami akan menyampaikan seluruh perkembangan yang terjadi kepada publik,” ujar Wisnu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas