Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Sudah Bangun 882 Unit Stasiun Penyedia Listrik Umum

PLN Disjaya telah membangun 882 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sejak diluncurkan tahun lalu.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Disjaya telah membangun 882 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sejak diluncurkan tahun lalu. PLN menargetkan sebanyak 1.000 SPLU akan terpasang hingga akhir 2017.

Pembangunan SPLU jadi komitmen PLN untuk penggunaan kendaraan listrik yang saat ini sedang digodok regulasinya.

General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad menjelaskan SPLU jadi solusi mendapatkan listrik yang mudah dan aman di tempat umum.




"Tak perlu lagi khawatir cari sumber listrik di tempat umum. SPLU hadir untuk kendaraan listrik maupun para pedagang kaki lima,” ujar Ikhsan, Minggu (3/12/2017).

Pengembangan SPLU juga terus dilakukan oleh PLN Disjaya. Hal ini mulai dari bentuk, teknologi pengisian daya listrik, sampai dengan cara pembayarannya.

“Kami terus melakukan peningkatan performa SPLU sebagai wujud dukungan menciptkan langit biru Jakarta dengan kendaraan listrik,” ungkap Ikhsan

Melihat prestasi tersebut PLN mendapat penghargaan kategori Gold di ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2017. Selain SPLU, ICA juga menilai kepuasan konsumen dari Contact Center 123 dan PLN Mobile.

BERITA TERKAIT

Secara keseluruhan PLN meraih 8 penghargaan untuk 8 program yang dinilai dan mendapat Grand Platinum di sektor jasa, perbankan, dan telematika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas