Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jonan Resmikan 4 SPBU BBM Satu Harga, Seluruh Indonesia Jadi 38 Unit

"Pengoperasian SPBU Kompak di Enggano maupun wilayah 3T lainnya menjadi bukti nyata hadirnya Pertamina untuk memenuhi tugas negara."

Jonan Resmikan 4 SPBU BBM Satu Harga, Seluruh Indonesia Jadi 38 Unit
KOMPAS IMAGES/HADI MAULANA
SPBU satu harga yang baru saja diresmikan di Desa Sepempang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan baru saja meresmikan 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penyalur BBM satu harga di kawasan Bengkulu, Kalimantan Utara dan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan tambahan 4 titik tersebut, berarti Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) telah membangun 38 unit SPBU BBM Satu Harga dari 54 unit yang ditargetkan pada tahun 2017.

Jonan menuturkan dengan penambahan unit tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemerataan dan pelayanan yang adil kepada seluruh masyarakat.

"Kami akan membuat peraturan harga BBM sama sampai ke end-user atau pengguna langsun dan berharap seluruh pemangku kepentingan dapat mendukung kebijakan ini," ungkap Jonan melalui keterangan resminya, Jumat (8/12/2017).

Rinciannya, empat unit tersebut berada di Kab. Bengkulu Utara, Kec. Enggano, Provinsi Bengkulu yaitu SPBU Kompak 26.38301, kemudian SPBU kompak 16.253.121 di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Dua unit berikutnya yaitu SPBU Mini 65.77303 di Kecamatan Biduk Biduk, Kab. Berau, Provinsi, Kalimantan Utara, dan SPBU 54.85709 di Kecamatan Atambua, Kab. Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca: Sejak Pukul 00.00 WIB Tadi Malam, Tarif Ruas Jalan Tol Dalam Kota Resmi Naik

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengungkapkan Pertamina akan terus secara konsisten mendukung pengoperasian SPBU BBM Satu Harga di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil).

Massa berharap dengan keberadaan SPBU BBM harga di wilayah tersebut dapat meningkatkan perekonomian setempat.

"Pengoperasian SPBU Kompak di Enggano maupun wilayah 3T lainnya menjadi bukti nyata hadirnya Pertamina untuk memenuhi tugas negara mendistribusikan energi hingga ke pelosok negeri," ucap Massa Manik.

Dengan adanya SPBU BBM Satu Harga itu maka  masyarakat dapat menikmati premium seharga  Rp 6.450 per liternya dan Rp 5.150 per liter untuk Solar.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas