Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menko Luhut Tidak Ingin Proyek Pelabuhan Patimban Diganggu

Pelabuhan Subang telah jadi proyek strategis nasional. Bahkan pihak Jepang telah memberikan jaminan investasi sebesar Rp14,17 triliun.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menko Luhut Tidak Ingin Proyek Pelabuhan Patimban Diganggu
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Lokasi Pelabuhan Patimbang di Kabupaten Subang Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memastikan kelancaran pembangunan pelabuhan laut dalam (deep sea port) Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Luhut tidak ingin proyek tersebut diganggu pihak siapapun.

“Jangan coba-coba ganggu Subang. Proses pembangunan yang terus berlangsung harus dijaga oleh semua pihak," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Luhut mengingatkan pelabuhan Subang telah jadi proyek strategis nasional. Bahkan pihak Jepang telah memberikan jaminan investasi sebesar Rp14,17 triliun.




"Pelabuhan Patimban adalah proyek nasional, dan Ibu Imas (Bupati Subang) sudah memaparkan kepada saya tahap-tahap pembangunannya," kata Luhut.

Sementara itu, Bupati Imas Aryumningsih memaparkan pelabuhan Subang akan mulai beroperasi pada 2019. Pada saat itu Imas yakin Kabupaten Subang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Mudah-mudahan secepatnya, seperti yang dinyatakan Presiden, pada 2019 nanti pelabuhan akan mulai operasional, memberi manfaat," ujar Imas.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas