Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kadin: Pengusaha Tak Takut Hadapi Tahun Politik

Rosan Perkasa Roeslani memastikan para pengusaha optimistis peluang usaha di 2018 tetap mengalami peningkatan, meskipun masuk dalam tahun politik.

Kadin: Pengusaha Tak Takut Hadapi Tahun Politik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani memastikan para pengusaha optimistis peluang usaha di 2018 tetap mengalami peningkatan, meskipun masuk dalam tahun politik.

Rosan menyebutkan ada beberapa faktor yang menunjang optimisme para pengusaha, yang pertama adalah masyarakat yang dianggap telah lebih dewasa dalam menghadapi tahun politik dan kebijakan negara-negara asing yang dianggap berpotensi bagi pelaku usaha.

"Banyak negara yang merevisi pertumbuhan ekonomi, negara yang meningkatkan target pertumbuhan ekonominya seperti Amerika Serikat, dan China, sehingga memberikan dampak positif ke Indonesia," tutur Rosan saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, optimisme tersebut juga didukung oleh perbaikan harga komoditas yang dianggap dapat meningkatkan nilai ekspor.

"Suka tidak suka ekspor kita masih banyak dibantu oleh komoditas," ucap Rosan.

Poin lainnya adalah daya beli masyarakat yang diprediksikan akan meningkat karena adanya program dana desa senilai Rp 127 triliun yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Dana desa membantu infrastruktur desa dan meningkatkan daya beli masyarakat, selain itu dana desa juga akan meningkat kan penyerapan tenaga kerja di desa," pungkas Rosan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas