Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tingkatkan Produktivitas, JICT Tunjuk Operator RTGC Baru

Jakarta International Container Terminal (JICT) menunjuk PT Multi Tally Indonesia (MTI) sebagai supplier Rubber Tired Gantry Crane

Tingkatkan Produktivitas, JICT Tunjuk Operator RTGC Baru
Warta Kota/Alex Suban
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) menunjuk PT Multi Tally Indonesia (MTI) sebagai supplier Rubber Tired Gantry Crane (RTGC) di terminal petikemas terbesar di Indonesia mulai 1 Januari 2018 mendatang.

Penunjukkan MTI tersebut menggantikan PT EMCO Trans Logistik yang telah melalui proses tender terbuka, transparan, dan sesuai standar yang berlaku di JICT.

“Justru pergantian operator RTGC ini kami lakukan untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan kerja di JICT, " ujar Riza Erivan, Wakil Direktur Utama JICT dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/12).

Riza berkeyakinan, pergantian supplier RTGC itu akan memberikan dampak positif bagi JICT dan pelanggan. Penunjukan MTI, lanjutnya, juga didasari pada standar kualitas SDM yang dimiliki. Dengan kata lain, operator yang akan menjalankan RTGC telah memiliki sertifikat surat ijin operator (SIO) yang sah.

Sebagai bagian dari komitmen JICT untuk meningkatkan kualitas layanan dan membuka akses perdagangan menuju dan keluar Indonesia, perusahaan ini baru saja merilis layanan baru yaitu KCS Service (Korea-China-South Asia).

Layanan dengan kapal MV Navios Amarnth berbobot 4.300 TEUs tersebut akan mengarungi rute tujuan intra Asia yakni Dalian - Cingang - Lianyunggang - Kwangyang - Pusan - Shanghai - Nansha - Singapore - Portklang - Jakarta - Surabaya - Manila – Dalian.

Adapun layanan tersebut memiliki operator yang berasal dari perusahaan pelayaran Perancis CMA CGM dan memiliki jadwal rutin setiap akhir minggu di terminal JICT.

Sebelumnya JICT dan CMA-CGM telah menjalin kerjasama melalui jasa pelayaran di antaranya SEANE Service, JAX, Chin-1, dan CSJ service.

“Melalui jaringan yang semakin meluas, pelaku usaha di Indonesia juga dapat membuka pasar-pasar baru dengan lebih efisien,” tegas Riza dalam rilis.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: JICT tunjuk supplier baru di terminal petikemas

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas