Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jokowi : Jangan Takut, Risiko Selalu Ada, Justru Itu Adalah Peluang

‎Presiden Joko Widodo mengimbau pelaku pasar modal untuk tidak takut terhadap risiko

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jokowi : Jangan Takut, Risiko Selalu Ada, Justru Itu Adalah Peluang
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo mengimbau pelaku pasar modal untuk tidak takut terhadap risiko dan tidak terjebak dalam berbagai berita tidak jelas sumber serta faktanya.

‎"Kesimpulannya adalah yang penting jangan takut, risiko selalu ada, tapi justu itulah peluangnya. Jangan sekali-kali keseringan baca di medsos analisa-analisa yang gak ngerti sumbernya," tutur Jokowi seusai melakukan penutupan perdagangan saham 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Menurut Jokowi, selama tahun ini hampir semua risiko yang dikhawatirkan telah terjadi, tetapi pemerintah dan masyarakat Indonesia mampu melewati hal tersebut secara baik-baik saja.

‎"Kalau kita sampai terjebak pada ketakutan, terhadap risiko-risiko, kita akan kehilangan peluang, akan kehilangan kesempatan, karena kesempatan itu kadang datang hanya sekali," papar Jokowi.

Baca: Pertama di Indonesia, LAFFestival Hadirkan 12 Show Sensasional dalam Satu Malam

Jokowi bercerita, ‎papa awal 2017 banyak analis mengimbau agar berhati-hati akan kenaikan suku bunga The Fed yang membuat semua mata uang dunia akan melemah, serta takut dengan kebijakan stimulus fiskal besar-besaran oleh Presiden Amerika.

BERITA TERKAIT

‎Tapi apa yang terjadi, kata Jokowi, akhirnya dolar AS melemah sepanjang t2017, bahkan sudah kembali di bawah titik saat kemenangan Donald Trump menang di Pemilu Amerika tahun lalu, bahkan arus modal ke negara berkembang termasuk Indonesia juga mencapai rekor.

‎"Coba kita bayangkan andaikata di awal tahun karena kita ketakutan menghadapi risiko-risiko yang digambarkan tadi kemudian semua saham, semua properti kita jual, kita hanya pegang cash ,berapa keuntungan yang hilang? berapa keuntungan kita yang gagal?," ujar Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas