Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Aman

Fasilitas yang langsung dilakukan pengecekan oleh Pertamina adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Aman
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Teknisi memeriksa tabung bahan bakar gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) yang dipasang pada truk tangki pada pengenalan konversi bahan bakar gas untuk transportasi industri di kompleks perkantoran Pertamina di Jakarta, Rabu (10/12/2014). Truk berbahan bakar LNG sudah diuji coba untuk angkutan pertambangan dengan hasil lebih ekonomis dibandingkan bahan bakar minyak dan lebih ramah lingkungan. KOMPAS/IWAN SETIYAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Pertamina (persero) memastikan penyaluran BBM ataupun LPG dalam kondisi normal pasca gempa yang terjadi di Banten kemarin, Selasa (24/1/2018).

Unit Manager Communication and CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati, menjelaskan setelah gempa Pertamina langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas TBBM, Terminal LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur BBM dan LPG.

"Setelah dicek menyeluruh, kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik," ungkap Dian Hapsari, Rabu (24/1/2018).

Fasilitas yang langsung dilakukan pengecekan oleh Pertamina adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten.

Baca: Kapolri Sebut Alasan Potensi Kerawanan Pilkada Tidak Tinggi

Selain itu Terminal BBM dan LPG yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta yang juga terkena gempa.

BERITA TERKAIT

"Hingga saat ini, Pertamina terus berkordinasi dengan BPPD setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan," tutur Dian Hapsari.

Gempa yang kemarin terjadi sekitar pukul 13.35 WIB itu berkekuatan 6,4 skala ritcher dengan titik pusat gempa sekitar 81 kilometer sebelah barat daya Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas