Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Komisi XI DPR Sambangi Gedung Bursa Efek

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menjelaskan kepada anggota dewan mengenai musibah robohnya selasar BEI beberapa waktu lalu.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Komisi XI DPR Sambangi Gedung Bursa Efek
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Dirut BEI Tito Sulistio menyambut rombongan anggota Komisi XI DPR di Gedung BEI, Rabu (31/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Sebanyak 12 anggota Komisi XI DPR yang membidangi sektor keuangan dan perbankan hari ini menyambangi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di kawasan SCBD, Jakarta.

Kedatangan anggota DPR tersebut disambut langsung Direktur Utama BEI Tito Sulistio bersama jajaran direksi BEI lainnya.

Pantauan Tribunnews.com, anggota DPR Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan tersebut tiba sekira pukul 10.39 WIB.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menjelaskan kepada anggota dewan mengenai musibah robohnya selasar BEI beberapa waktu lalu.

“Jadi setiap tahun BEI selalu ada kunjungan dari mahasiswa sekitar 60 ribu orang,” ungkap Tito kepada anggota Komisi VI, Rabu (31/1/2018) di BEI, Sudirman, Jakarta Selatan.

Tito lalu menjelaskan, pasca insiden tersebut, kini selasar BEI yang berada di depan gedung utama lantai bursa sudah dilengkapi struktur penyangga tambahan.

Tito Sulistio
Dirut BEI Tito Sulistio menyambut rombongan anggota Komisi XI DPR di Gedung BEI, Rabu (31/1/2018).
BERITA TERKAIT

Baca: Kedapatan Ngamen di Jakarta Bisa Kena Denda Rp 20 Juta

Baca: Antisipasi Penyalahgunaan, Hutan di Pulau Pramuka Akan Dipasangi Lampu

Setelah itu, direksi BEI dan Anggota DPR meninjau langsung ke area lobi Tower II BEI. Saat ini, lokasi tersebut sedang dalam tahap renovasi dan masih dijaga pihak keamanan.

“Pada saat kejadian saya sedang hendak keluar, ada janji dengan Dubes Belgia, tapi melihat ada yang teriak, saya langsung bantu evakuasi,” tutur Tito kepada Anggota Dewan yang meninjau langsung.

Setelah meninjau langsung tower II BEI, anggota dewan kemudian menuju Auditorium di Gedung Utama BEI. Dalam kesempatan tersebut, Tito Sulistio memberikan paparan mengenai kinerja bursa dan perkembangannya dalam dua puluh tahun terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas