Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada 300 Titik ATM BRI yang Berpotensi Terjadi Skimming Kartu Debit

BRI mencatat ada sebanyak 300 titik ATM yang berpotensi terjadi kejahatan skimming kartu debit. Titik-titik ATM ini tersebar

Editor: Sanusi
zoom-in Ada 300 Titik ATM BRI yang Berpotensi Terjadi Skimming Kartu Debit
KONTAN
ILUSTRASI. Sejumlah nasabah mendatangi kantor BRI unit cabang Ngadiluwih 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat ada sebanyak 300 titik ATM yang berpotensi terjadi kejahatan skimming kartu debit. Titik-titik ATM ini tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Indra Utoyo, Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI bilang nasabah harus waspada jika di mesin ATM ada sesuatu yang mencurigakan. "Jika ada perangkat tambahan dan ada sesuatu yang berbeda dengan mesin ATM lain," kata Indra dalam media gathering, Sabtu (17/3).

Sayang Indra belum mendetailkan di daerah mana saja 300 ATM yang dimaksud ini. Namun terkait potensi ATM digunakan untuk kejahatan skimming ini BRI telah menyiapkan strategi agar kejadian kejahatan skimming di Kediri tidak terulang kembali.

Baca: Reaksi Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan Saat Diminta Bertobat

Indra mengakui memang kejahatan perbankan terus melakukan inovasi terus menurus. Ketika kami meningkatkan teknologi, penjahat berusaha mengeluarkan inovasi lebih baru.

Untuk itu BRI telah memasang teknologi anti fraud yang bisa mendeteksi jika terjadi sesuatu dengan bank atau nasabah. Selain itu, BRI juga mempunyai fitur di mobile banking yang bisa menonaktifkan kartu untuk transaksi.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: BRI catat ada 300 titik ATM berpotensi terjadi skimming kartu debit

BERITA TERKAIT
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas