Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Asperindo Selenggarakan Pameran Perdana Industri E-Commerce Bulan Agustus

Pameran akan digelar pada 23 – 25 Agustus 2018 di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Asperindo Selenggarakan Pameran Perdana Industri E-Commerce Bulan Agustus
HANDOUT
Ketua Asperindo M Feriadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) bersama PT Mediatama Binakreasi untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan pameran industri e-commerce bertajuk ShOP! (Showcase of Online People).

Pameran akan digelar pada 23 – 25 Agustus 2018 di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang.

Pameran ini akan mengangkat tema 'Off to Global Online Market' dan akan diikuti ratusan peserta dengan 200 booth dari seluruh pelaku industri e-commerce di Indonesia.

Ketua Umum Asperindo M Feriadi mengatakan, hasil berbagai lembaga riset dan media telah menjelaskan tentang potensi industri e-commerce di Indonesia sangat besar.

Berkembangnya industri ini didukung oleh lebih dari 500 perusahaan jasa kiriman pos dan logistik, anggota dan non anggota Asperindo dengan lebih dari 40.000 cabang, gerai dan agen layanan di seluruh Nusantara.

Baca: Jokowi: Tahun 1977 Waktu Kita Bangun Tol Jagorawi, Semua Negara Melihat Kita, Malaysia Menengok

Dia berharap penyelenggaraan pameran ini mampu mempertemukan seluruh stakeholder E-Commerce sekaligus mewujudkan peran Asperindo dalam mengupayakan perkembangan kontribusi produk lokal UKM Indonesia di online marketplace dan pengalaman pameran kolaborasi dari seluruh stakeholder industri e-commerce.

BERITA TERKAIT

"ShOP! juga menjadi kesempatan istimewa untuk membahas kiat menjadi eksportir sukses serta berbagi kisah sukses usaha ekspor," kata M Feriadi.

Selama pameran juga akan diselenggarakan Indonesia SME’s Global Course dengan tema “Peranan Platform E-commerce Internasional dalam Mendukung Produk Local Go Global” yang menghadirkan lebih dari 300 peserta UKM untuk bergabung dalam course.

Program menarik lainnya di ShOP! adalah talkshow dan coaching clinic.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas