Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tahun Ini, 15 Trayek Tol Laut Baru bakal Beroperasi

Tahun ini Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan akan mengoperasikan 15 trayek tol laut baru.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun ini Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan akan mengoperasikan 15 trayek tol laut baru.

Dari 15 trayek tol laut, tujuh trayek akan dioperasikan oleh operator swasta yang ditetapkan melalui proses lelang murni.

Kemudian delapan trayek dioperasikan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui penugasan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Dwi Budi Sutrisno menjelaskan dari tujuh trayek yang dilelang baru empat trayek yang sudah ditentukan opertornya.

"Saat ini proses lelang untuk tiga trayek yaitu Trayek T-5, T-8 dan T-10 sedang berjalan dan harapannya pada bulan April ini akan selesai dan telah ditetapkan pemenangnya sehingga bisa langsung operasi," ucap Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Dwi Budi Sutrisno di Jakarta, Rabu (4/3/2018).

Adapun empat perusahaan pemenang lelang dan telah beroperasi adalah PT Mentari Sejati Perkasa yang melayani Trayek T-7, PT Temas Line yang melayani 2 (trayek) yaitu Trayek T-9 dan Trayek T-11 dan PT Meratus Line yang melayani Trayek T-12.

Sedangkan BUMN yang mendapatkan penugasan adalah PT Pelni (Persero) untuk enam trayek yakni T-2, T-4, T-6, T-13, T-14, dan T-15.

BERITA TERKAIT

Kemudian dua trayek lainnya yaitu T-1 dan T-3 ditugaskan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas