Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BRI Syariah Targetkan Jadi Bank BUKU III di Tahun Ini

BRI Syariah menargetkan di tahun ini perseroan bisa naik kelas menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 menjadi BUKU 3

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
zoom-in BRI Syariah Targetkan Jadi Bank BUKU III di Tahun Ini
Syahrizal Sidik
BRI Syariah IPO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk atau BRI Syariah menargetkan di tahun ini perseroan bisa naik kelas menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 menjadi BUKU 3 dengan modal inti di atas Rp 5 triliun.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso saat paparan publik di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis (5/4/2018). Bukan tanpa alasan Hadi menyampaikan hal tersebut, sebab perseroan bakal melantai di pasar modal pada 9 Mei 2018 dengan melepas 27 persen saham ke publik lewat skema IPO.

Anak usaha BRI ini bakal melepas 2,62 miliar lembar saham atau setara 27 persen dari jumlah modal yang disetorkan setelah IPO. Perseroan menetapkan harga penawaran umum perdana saham sebesar Rp 505-Rp 650 per saham. Artinya, dana yang bisa dihimpun dalam hajatan IPO ini sekira Rp 1,32 triliun hingga Rp 1,70 triliun.

“Melalui IPO ini juga bagian diharapkan bisa menempatkan BRI Syariah menjadi bank kategori BUKU III,” ungkap Hadi.

Dia menambahkan, perseroan juga percaya diri dengan kinerja BRI Syariah sepanjang 2017 lalu. Tercatat, pertumbuhan aset tumbuh 14,93 persen dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 19,71 persen di angka Rp 26 triliun.

“Kami berharap dengan IPO akan jadi bank syariah terbesar baik dari jumlah aset maupun nasabah,” imbuh dia.

Sekedar diketahui, nantinya dana IPO bakal dialokasikan sebesar
80 persen untuk penyakuran pembiayaan, 12,5 persennya akan dipakai untuk sistem teknologi informasi. Sisanya, sekitar 7,5 persen bakal dipakai untuk pengembangan jaringan kantor dan penunjang lain.

BERITA REKOMENDASI

Dalam gelaran IPO tersebut, perseroan menunjuk empat penjamin pelaksana emisi yaitu Bahana Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Indopremier Sekuritas, dan CLSA Sekuritas Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas