Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kementerian PUPR Kejar Perbaikan Jembatan Widang yang Ambruk

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan perbaikan Jembatan Widang-Babat yang ambruk

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Kementerian PUPR Kejar Perbaikan Jembatan Widang yang Ambruk
SURYA/MOCHAMAD SUDARSONO
Jembatan nasional Babat-Widang di Tuban ambruk pada Selasa (17/4/2018). Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban tersebut ambruk dengan menelan korban 2 orang tewas akibat 3 truk dan 1 satu sepeda motor terjerembab ke dalam sungai. SURYA/MOCHAMAD SUDARSONO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan perbaikan Jembatan Widang-Babat yang ambruk pada Selasa (17/4/2018) lalu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan Kementerian PUPR telah mengirimkan peralatan dan kerangka untuk menyambung kembali jembatan.

Percepatan perbaikan dilakukan mengingat sebentar lagi akan tiba musim mudik biasanya jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan ini ramai digunakan pemudik.

"Sekarang sudah dekati mudik, sekarang sudah kita kirim peralatan, kerangka bajanya untuk ganti dan mudah-mudahan 40 hari sudah bisa dilewati," ungkap Basuki di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Basuki mengungkapkan perbaikan jembatan akan cepat dilakukan kalau pondasi tidak ikut rusak, namun PUPR berupaya agar jembatan dapat segera beroperasi kembali.

"Kami harap pondasinya tidak ikut rusak, kalau rusak akan lebih lama. Tapi kerangka bajanya sudah dikirim hari ini," ujar Basuki.

Ambruknya Jembatan Widang-Babat Lama diduga karena kelebihan beban, namun penyebab pasti masih dilakukan penyelidikan.

BERITA TERKAIT

"Jembatan cincin lama laporan sekarang sudah diserahkan kepada polisi karena diduga overloading," kata Basuki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas