Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

LPS Prediksikan Bunga Deposito Bank Besar akan Naik

Bunga di Tanah Air diperkirakan terimbas dari tren kenaikan bunga AS yang akan dinaikkan Federal Reserve sampai tiga kali pada tahun ini.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in LPS Prediksikan Bunga Deposito Bank Besar akan Naik
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas teller melakukan pelayanan kepada nasabah di Bank BJB Cabang Utama, Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa (20/6/2017). Guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan dana masyarakat menjelang Lebaran 2017, Bank BJB menyiapkan dana likuiditas sekitar Rp 9,6 triliun yang didistribusikan ke seluruh kantor Bank BJB di Indonesia, khususnya daerah tujuan mudik. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memproyeksikan, ke depan suku bunga deposito perbankan akan mengalami kenaikan.

Bunga di Tanah Air diperkirakan terimbas dari tren kenaikan bunga AS yang akan dinaikkan Federal Reserve sampai tiga kali pada tahun ini.

Halim Alamsyah, Ketua Dewan Komisioner LPS mencatat, suku bunga deposito bank besar BUKU III dan IV terakhir masih landai.

Bank berkategori BUKU III dan IV ini adalah bank-bank terbesar dengan modal inti di atas Rp 5 triliun dan Rp 30 triliun.

Baca: Wanita Ini Terbang Jauh dari Inggris-India Pakai Paspor Suaminya Tapi tak Ada yang Mengetahuinya

"Bunga deposito terakhir cenderung menurun walau ada pelandaian. Di BUKU III dan IV bunga deposito cenderung landai, bahkan diproyeksi akan naik," kata Halim dalam konferensi pers, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Senin (30/4).

Secara umum LPS mencatat, pada kuartal I-2018 dan pada April ini, pergerakan dana simpanan relatif normal. Tidak ada gejala penarikan dana berlebihan dari deposan.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, juga tidak ada indikasi keluarnya dana baik flight to safety maupun flight to quality.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Bunga deposito bank besar diprediksi akan naik

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas