Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Helicity Tawarkan Promo Tarif Helikopter Jakarta-Bandung sampai 30 Juni

Untuk Ramadhan dan Lebaran, Helicity menggelar program dengan tarif khusus ini berlaku dari 1 Juni hingga 30 Juni 2018.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Helicity Tawarkan Promo Tarif Helikopter Jakarta-Bandung sampai 30 Juni
ist
Pemenang 'Cup for Worker' Mi Cup ABC, Nove Mianti Chandra beserta ayah dan sepupunya bersiap menaiki HeliCity di Senayan National Golf Club menuju rumahnya di kawasan Serpong,Kamis (03/11) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Whitesky Aviation menilai rute Jakarta-Bandung menjadi salah satu penerbangan Helicity yang paling ramai dan diminati, sehingga perseroan terus meningkatkan kenyamanan serta keamanan dengan program keselamatan.

‎CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja mengatakan, untuk Ramadhan dan Lebaran, Helicity menggelar program dengan tarif khusus ini berlaku dari 1 Juni hingga 30 Juni 2018.

Menurutnya, ‎selaras dengan jalannya program tersebut yang aman dan nyaman, maka Helicity terus melakukan penguatan safety (keselamatan).

Di mana, urusan keselamatan bagi seluruh awak di helikopter adalah nomor satu.

“Kami terus meningkatkan safety program di Helicity,” kata Denon, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, Whitesky Aviation perusahaan yang membawahi Helicity sedang melakukan sejumlah rangkaian untuk meningkatkan keselamatan penerbangan.

Baca: Banyak Undangan Open House, Lolita Agustine Siapkan Kostum Kaftan

BERITA TERKAIT

Ada 2 langkah utama yang dilakukan Whitesky. Pertama, meningkatkan program safety yang sedang berjalan dan kedua menambah program safety yang sebelumnya belum pernah ada.

"Dengan kata lain, akan ada solusi yang menyeluruh dan meluas. Penguatan pemeriksaan kesehatan pilot juga menjadi agenda prioritas yang dilakukan Whitesky," ujarnya.

Denon mencontohkan, ‎melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pilot sebelum terbang maupun secara berkala di klinik maupun rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan.

"Termasuk intensitas pelatihan kru terbang dan kru darat juga mengalami penambahan yang signifikan," ucapnya.

Selain itu, kata Denon, ‎perseroan juga melakukan pemeriksaan setiap enam bulan sekali sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Program lainnya yang dilakukan adalah rekrutmen pilot yang sangat ketat, karena rekrutmen gerbang utama yang menyaring kualitas sumber daya pilot di perusahaan.

Selain itu saat ini Whitesky juga sedang dalam proses sertifikasi Stage 3 dari IS-BAO (International Standard for Business Aircraft Operations) yang fokus dalam aspek keselamatan (safety Aspect) yang dikeluarkan oleh ISBAO (International Business Aviation Council).

"Saya sangat perhatian dan fokus pada peningkatan sumber daya manusia. Itu sebabnya, kami bekerja sama dengan rumah sakit milik TNI AU untuk memastikan SDM sangat peka dengan isu keselamatan penerbangan. Di antaranya dengan melakukan psikotes untuk calon pilot di Whitesky," kata Denon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas