Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Debut Perdana, Saham Trimuda Nuansa Citra Terkerek 69,33 Persen

Perusahaan dengan kode saham TNCA ini menjadi emiten ke 21 yang tercatat sejak awal tahun ini.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Debut Perdana, Saham Trimuda Nuansa Citra Terkerek 69,33 Persen
Tribunnews/JEPRIMA
Pialang memperhatikan pergerakan saham di kantor Danareksa Sekuritas, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018). Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 9,69 poin atau 0,15 persen ke 6.433,32. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Perusahaan kurir dan kargo PT Trimuda Nuansa Citra Tbk hari ini mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia.

Perusahaan dengan kode saham TNCA ini menjadi emiten ke 21 yang tercatat sejak awal tahun ini.

Dalam aksi korporasinya, TNCA melepas sebanyak 200 juta lembar saham atau setara 47,43 persen dari jumlah seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, dengan makin banyaknya perusahaan yang melantai di bursa saham, menurutnya hal itu adalah pertanda yang baik bagi perusahaan untuk menjadikan IPO sebagai langkah untuk membesarkan perusahaan.

“Ini merupakan sinyal bahwa semakin banyak perusahan yang merasa bahwa IPO sebagai cara untuk mereka membesarkan perusahan,” kata Samsul di Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Baca: Wiranto Menilai Pilkada Serentak 2018 Berjalan Sukses

Samsul juga mengharapkan, tentu dengan menjadi perusahaan terbuka, TNCA harus memenuhi kewajiban prinsip good corporate governance (GCG).

“Dengan masuknya Trimuda Nuansa Citra menjadi emiten, kewajiban akan bertambah, tentunya akuntabilitas dan transparansi ke publik harus lebih diperhatikan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI

Pada debut perdananya di BEI, saham TNCA tercatat naik 69,33 persen atau setara 104 poin ke level Rp 254 per saham dari posisi penawaran umum Rp 150 per saham.

Dalam hajatan IPO ini, perseroan menunjuk Minna Padi Investama, Panin Sekuritas, Philip Sekuritas, Profindo Sekuritas dan Shinhan Sekuritas, Erdikha Elit Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. Sementara, Jasa Utama Capital Sekuritas menjadi penjamin pelaksana emisi efek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas