Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank DBS Hadirkan DBS Treasures Private Client

Di wilayah Asia Pasifik, nasabah HNWI Indonesia secara khusus memiliki permintaan tertinggi akan perangkat digital dalam berinvestasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bank DBS Hadirkan DBS Treasures Private Client
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna (dari kanan) berbincang dengan Presiden Komisaris Tan Su Shan dan Direktur Konsumer Banking Wawan Salum di sela-sela peluncuran layanan private banking di Jakarta, Kamis (19/7/2018). PT Bank DBS Indonesia luncurkan layanan private banking khusus nasabah kaya atau high net worth individual (HNWI). Layanan yang diberi nama treasure private client (TPC) ini pertama kali muncul di Indonesia setelah tujuh tahun diluncurkan di DBS Singapura. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permintaan nasabah High Net Worth Individual (HNWI), atau perorangan yang memiliki aset finansial minimal US$1 juta, atas layanan private banking profesional berlipat ganda.

Data terbaru Capgemini, lembaga konsultasi bisnis asal Perancis, bahwa terkait permintaan akan layanan private banking profesional terjadi peningkatan sebesar 45% sebagai upaya menambah jumlah kekayaan melalui bantuan wealth manager.

Di wilayah Asia Pasifik, nasabah HNWI Indonesia secara khusus memiliki permintaan tertinggi akan perangkat digital dalam berinvestasi.

Sebagai tambahan, menurut Credit Suisse Global Wealth Report 2015, populasi HNWI Indonesia memiliki peluang pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan Singapura dan Hongkong, yaitu sebesar 54% pada tahun 2020.

Terkait peningkatan nilai kekayaan serta populasi HNWI, Bank DBS Indonesia menyadari bahwa nasabah HNWI memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan nasabah korporasi dan ritel sehingga pihaknya menghadikan DBS Treasures Private Client.

“Kami  menempatkan nasabah sebagai fokus utama di dalam setiap aktivitas perbankan dan memberikan pengalaman perbankan yang unik dan membantu nasabah untuk menemukan aspirasi keuangan dan hidup,” kata  Tan Su Shan Presiden Komisaris Bank DBS Indonesia

DBS akan memberikan perhatian bagi nasabah HNWI, yaitu nasehat yang mutakhir dan kepiawaian yang mendalam, wawasan yang luas, serta rangkaian solusi wealth management, yang dilengkapi dengan berbagai akses dan keistimewaan perbankan,” ujar Tan.

Baca: Bank DBS Indonesia dan Chubb General Insurance Indonesia Kerja Sama Distribusi Asuransi

BERITA TERKAIT

DBS Treasures Private Client memberikan kejernihan dalam informasi untuk mengoptimalkan investasi nasabah melalui solusi wealth management terpilih yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, didukung oleh tim ahli dan Relationship Manager khusus bagi nasabah, informasi pasar finansial terkini serta rangkaian inovasi produk perbankan.

 DBS Treasures Private Client memiliki jaringan korporasi dan komersial kuat yang dapat menjadi solusi tepat dalam berinvestasi. Keamanan bertransaksi dan pengelolaan kekayaan secara tepat menjadi fokus utama dalam pelayanan produk private banking ini.

 Paulus Sutisna selaku President Director of PT Bank DBS Indonesia, menambahkan bahwa kehadiran DBS Treasures Private Client akan mampu menjawab kebutuhan nasabah HNWI Indonesia.

“Berbekal segmen ANZ Private Banking, sekarang kami membangun penawaran private banking ke tingkat yang lebih jauh, dengan memanfaatkan jaringan luas kami di seluruh wilayah Asia. Layanan wealth management merupakan salah satu keunggulan Bank DBS,” katanya.

Menjadi nasabah DBS Treasures Private Client dengan minimum kepemilikan dana 10 miliar rupiah dapat menikmati keanggotaan DBS Asia Treasures dengan berbagai fasilitas istimewa untuk para nasabah. Fasilitas istimewa yang dapat dinikmati.

Diantaranya layanan jalur cepat imigrasi untuk keberangkatan dan kedatangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Internasional Juanda (Surabaya), dan Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Layanan airport lounge eksklusif juga tersedia bagi anggota DBS Asia Treasures di Changi Airport Singapura dan Soekarno Hatta.

Fasilitas lain yang akan melengkapi DBS Treasures Private Client adalah layanan transportasi eksklusif dari dan ke bandara dua arah di Singapura, Taiwan, Jakarta, Surabaya dan Medan.

“Kami selalu menempatkan nasabah sebagai prioritas di dalam segala aktivitas yang dijalankan. Hal tersebut pula yang menjadi landasan mengapa kami memulai pengembangan segmentasi private banking dengan cakupan nasabah yang besar pada Juni 2017,”  kata Wawan Salum Director of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas