Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penertiban Truk Overload, Kemenhub Hindari Kelangkaan Barang Komoditas

Kemenhub akan mulai menetapkan penertiban terhadap truk Over Load dan Over Dimensi (ODOL) pada 1 Agustus mendatang

Penertiban Truk Overload, Kemenhub Hindari Kelangkaan Barang Komoditas
Brian Priambudi
Dirjen Perhubungan Darat kemenhub Budi Setiyadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mulai menetapkan penertiban terhadap truk Over Load dan Over Dimensi (ODOL) pada 1 Agustus mendatang.

Agar tidak terjadi kelangkaan barang komoditas pada saat penertiban diterapkan, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan mengakomodir agar tidak terjadi kelangkaan.

"Untuk nanti ada dampak barang kosong apa segala macam, nanti akan kita akomodir semuanya. Tapi mungkin per jenis barang komoditas saya kira akan berbeda perlakuannya dari kadin," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam FGD Jembatan Timbang di Menara Kadin, Senin (23/7/2018).

Dirinya pun menanggapi pernyataan berbagai asosiasi para pelaku usaha yang meminta untuk diberikan waktu untuk memperbaiki sistem trucking distribusi perusahaan masing-masing.

"Memang yang saya lakukan tanggal 1 Agustus ini sebenarnya sudah cukup lama saya menyampaikan. Kalau butuh waktu nanti saya berikan waktu, kan ada keseimbangan. Tapi harus berubah, kalau butuh waktu terus gak ada perubahan ya sama juga bohong," ujarnya.

Budi pun menyarankan untuk perwakilan yang menyempatkan diri hadir dalam diskusi tersebut untuk segera memaparkan isi diskusi kepada masing-masing pemimpin perusahaan.

Sehingga bila terjadi persoalan lain, agar segera menemukan titik temu dengan pemerintah.

"Minimal ada progres untuk memperbaiki itu semua. Jadi memang yang kami harapkan adalah, Sekarang sudah saatnya kita mulai untuk melakukan perubahan dan perbaikan," tuturnya.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas