Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KCI Terbitkan Kartu KRL Edisi Asian Games Terbatas

KMT terdiri dari tiga jenis, yang mengambil inspirasi dari maskot Asian Games yang masing-masing menampilkan aksi Atung, Kaka, dan Bhin Bhin.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in KCI Terbitkan Kartu KRL Edisi Asian Games Terbatas
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Calon penumpang mendapatkan petunjuk penggunaan mesin Commuter Vending Machine (C-VIM) di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Senin (28/12/2015). Mesin ini adalah mesin tiket otomatis yang melayani penjualan tiket . Ini bertujuan memudahkan calon penumpang commuter line dalam bertransaksi tiket, yaitu melayani isi ulang (top up) kartu multi trip, pembelian tiket harian berjaminan (THB), layanan isi ulang, dan pengembalian jaminan (refund) THB. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Kereta Commuter lndonesia (KCI) meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Asian Games.

KMT terdiri dari tiga jenis, yang mengambil inspirasi dari maskot Asian Games yang masing-masing menampilkan aksi Atung, Kaka, dan Bhin Bhin.

Ketiga jenis kartu ini akan dijual di seluruh stasiun seharga Rp 50.000 sudah termasuk saldo Rp 15.000 dan akan dijual mulai 17 Agustus, dan akan tetap dijual selama persediaan masih ada.

Baca: Momen Romantis Jokowi dan Iriana di Belakang pintu sebelum Upacara Kemerdekaan

PT KCI menyiapkan sebanyak 15 ribu KMT edisi tematik yang akan dijual di seluruh loket Stasiun KRL.

“Kami berharap masyarakat Jakarta dan sekitarnya maupun pendatang dari dalam dan luar negeri dapat menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line untuk menuju ke lokasi venue Asian Games maupun berwisata ke berbagai tujuan di Jakarta," kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat Jumat (17/8/2018).

Wiwik menyarankan kepada para pengguna jasa KRL untuk menggunakan KMT, dengan alasan lebih efektif dan efisien.

BERITA TERKAIT

"Tentu cara transaksi paling efisien untuk menggunakan Commuter Line selama masa Asian Games ini adalah dengan menggunakan KMT, terutama KMT edisi khusus Asian Games. Dengan -menggunakan KMT para pengguna KRL dan calon penonton Asian Games akan terhindar dari antrian di loket setiap hendak naik KRL," sambungnya.

Penggunaan kartu KMT terus didorong PT KCI untuk pengguna jasa KRL sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah terkait Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Hingga kini dari rata-rata 997.000 pengguna jasa krl per hari sekitar 65 persen diantaranya sudah melakukan transaksi tiket KRL menggunakan KMT dan kartu uang elektronik milik empat bank yang telah bekerjasama dengan PT KCI," terangnya.

Melalui berbagai program layanan khusus Asian Games ini, PT KCI berharap dapat memberikan layanan yang berkesan bagi para pengguna KRL rutin maupun mereka yang khusus datang ke Jakarta untuk memeriahkan Asian Games.

"PT KCI tentunya berkomitmen bersama seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menunjukan bahwa Asian Games di Jakarta dan Palembang tahun 2018 ini dapat merepresentasikan Energy of Asia," kata Wiwik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas