Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dicopot sebagai Dirut Garuda Indonesia, Pahala Mansury Ditugaskan Jadi Direktur Keuangan Pertamina

Setelah dicopot sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Pahala N Mansury kini telah memiliki jabatan baru di BUMN lain

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Dicopot sebagai Dirut Garuda Indonesia, Pahala Mansury Ditugaskan Jadi Direktur Keuangan Pertamina
TRIBUNNEWS/APFIA
Pahala N Mansury 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah dicopot sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Pahala N Mansury kini telah memiliki jabatan baru di BUMN lainnya.

Pada Kamis (13/9/2018) pagi, Pahala baru saja ditugaskan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) menggantikan Arief Budiman melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang digelar di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Vice President Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito, mengatakan pergantian di Pertamina adalah momentum yang wajar sesuai dengan kewenangan pemegang saham.




Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-242/MBU/09/2018, tertanggal 13 September 2018, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

“Pergantian direksi adalah hal yang wajar di perusahaan, serta merupakan kewenangan Pemegang Saham. Surat Keputusannya sudah ditetapkan dalam RUPSLB, pejabat lama diberhentikan dengan hormat,” ungkap Adiatma.

Selain Pahala, ada direksi lainnya juga yang baru ditetapkan, yakni Ignatius Tallulembang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero).

Ignastius Tallulembang menggantikan Heru Setiawan yang diangkat menjadi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko, menggantikan Gigih Prakoso yang telah resmi menjadi Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas