Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

FamilyMart Kini Hadir di Gedung Smesco Indonesia

Emilia berharap kerja sama dengan FamilyMart yang merupakan connience store modern, Smesco Indonesia dapat mengikutkan produk UKM mitra

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in FamilyMart Kini Hadir di Gedung Smesco Indonesia
HandOut/Istimewa
Pembukaan FamilyMart ditandai dengan prosesi pengguntingan pita dan pelepasan balon di Gedung Smesco Indonesia, Senin (1/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) bekerja sama dengan PT Fajar Mitra Indah membuka jaringan retail waralaba, FamilyMart di gedung Smesco Indonesia yang terletak di Jln Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Peresmian kerja sama dan pembukaan FamilyMart ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman, prosesi pengguntingan pita dan pelepasan balon di Gedung Smesco Indonesia, Senin (1/10/2018).

“Kehadiran Family Mart di  Smesco Indonesia kami sambut dengan gembira karena dapat melayani kebutuhan karyawan yang bekerja di gedung Smesco Indonesia, para tamu yang menghadiri pertemuan, serta masyarakat sekitar akan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga yang kompetitif,” kata Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi dalam sambutan pembukaan.

Emilia berharap kerja sama dengan FamilyMart yang merupakan connience store modern, Smesco Indonesia dapat mengikutkan produk UKM mitra dalam pemasaran FamilyMart di 104 tokonya di Jabodetabek dan di seluruh Indonesia.

Saat ini sudah ada 9 paviliun provinsi yang difasilitasi produknya bergabung di FamilyMart, yaitu Banten, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Babel.

“UKM dapat memanfaatkan dan belajar mengembangkan usaha dalam bisnis retail lebih kritis dan kreatif, serta mampu mengadopsi berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi dan gaya hidup terbaru,” ujar Emilia.

Disebutkan, Smesco Indonesia akan menyertakan 90 produk UKM dari 15 propinsi untuk dijual di FamilyMart baik di Jakarta maupun seluruh Indonesia. Di FamilyMart ini, selain menjual produk-produk makanan dan minuman, juga menyediakan produk-produk UKM binaan Smesco Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Setiap gerainya bercirikan UKM yang memang menjadi prioritas dari Smesco Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada FamilyMart dan pihak-pihak lain yang selama ikut mendorong para pelaku UKM agar tumbuh dan naik kelas. UKM penyerap tenaga kerja terbesar dibandingkan usaha lainnya, selama ini terbatas pasar dan permodalannya, membantu UKM sama dengan membantu rakyat Indonesia menaikkan pendapatannya sekaligus pemerataan dan keadilan,” sambungnya.

Wirry Tjandra, CEO FamilyMart Indonesia mengungkapkan, FamilyMart murni karya anak bangsa, di mana penjualannya 100 % produk halal yang berasal dari UKM Tanah Air. Upaya ini, imbuhnya, sebagai upaya perusahaan Wings Grup dalam turut membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.

"Setelah ini, kami akan menyediakan produk-produk UKM di 600 toko yang ada di Jakarta dan seluruh Indonesia," papar Wirry Tjandra.

Kerja sama pembukaan FamilyMart ini sebagai bentuk komitmen meningkatkan pengembangan bisnis kedua belah pihak, di saat sekarang dan masa yang akan datang. Serta meningkatkan peran serta masing-masing pihak untuk mendukung program pemerintah, maupun dalam upaya peningkatan perekonomian, dan pemberdayaan para pelaku UKM di Indonesia.

General Manager Operasional Family Mart Gunung Tjaja Putra menjelaskan, FamilyMart juga menyediakan 'Familymart Tapcash'.

Kartu e-money ini mempunyai banyak kelebihan antara lain diskon 10 % untuk semua produk di toko FamilyMart, poin berhadiah yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja senilai Rp50000, alat pembayaran transportasi umum (Commuter, Bis TransJakarta, MRT), alat pembayaran di tol, dan alat pembayaran di FamilyMart mobile app.

“Kami berharap kemitraan ini berjalan dengan baik, bukan hanya saat ini tapi juga ke depan dan dapat meningkatkan kunjungan ke gedung Smesco Indonesia," harap Gunung.

PT Fajar Mitra Indah adalah sebuah perseroan terbatas yang memegang hak lisensi tunggal untuk merk FamilyMart.

FamilyMart Indonesia membuka toko pertama di Cibubur, pada tahun 2012.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas