Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Diminta Menhub Dibebastugaskan, Direktur Teknik Lion Air Hari Ini Masih Bekerja Seperti Biasa

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif dibebastugaskan

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Diminta Menhub Dibebastugaskan, Direktur Teknik Lion Air Hari Ini Masih Bekerja Seperti Biasa
Tribunnews/JEPRIMA
Petugas saat menurunkan 2 kantong jenazah pesawat Lion Air JT 610 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018) Hingga Selasa (30/10) evakuasi terhadap 26 kantong jenazah yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan Basarnas di perairan Karawang. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif dibebastugaskan untuk mempermudah investigasi penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro pun menyebutkan Lion Air siap untuk mengikuti arahan Kementerian Perhubungan

"Lion Air akan melaksanakan arahan dan keputusan Kemenhub untuk merumahkan serta memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion Air saat ini," papar Danang, Rabu (31/10/2018).

Kepada Tribunnews.com, Danang mengatakan pihaknya memang baru mengetahui perihal tuntutan dari Menteri Perhubungan Rabu (31/10/2018) pagi tadi sehingga belum ada pembebastugasan.

Direktur Teknik Lion Air, Muhammad Asif pun disebutkan Danang hari ini masih menjalankan tugasnya dan akan ada koordinasi internal dari pihak Lion terlebih dulu untuk membebastugaskan Muhammad Asif.

Baca: Jasa Raharja Kumpulkan Data Penumpang Lion Air JT610 dengan Datangi Keluarga

"Kalau status sampai hari ini masih bekerja jadi ini informasi baru kami harus berkoordinasi. Pasti akan segera dilakukan kami menunggu arahan," ungkap Danang.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, CEO Lion Air Edward Sirait pun telah memastikan akan mengikuti arahan dari Kementerian Perhubungan selaku regulator dan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) untuk mendapatkan legalitas.

Baca: Untuk Pertama Kalinya, AHM Tampilkan Motor Konsep Honda PCX Electric di IMOS 2018

"Kita ikutin arahan Menteri Perhubungan tapi dalam rangka melaksanakan itu kami akan koordinasi nanti dengan DKPPU kan supaya ada legalitasnya. Namanya nasib orang kan kita musti ada legalitasnya," papar Edward kepada Tribunnews.com, Rabu (31/10/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas