Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mulai 2019, Penumpang Garuda dan Citilink Bisa Nikmati Wifi Gratis di Pesawat

Garuda Indonesia Group menggandeng PT Mahata Aero Teknologi (Mahata) untuk menghadirkan fasilitas free inflight connectivity

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
zoom-in Mulai 2019, Penumpang Garuda dan Citilink Bisa Nikmati Wifi Gratis di Pesawat
Ria Anatasia
(kanan-kiri) Dirut Mahata M. Fitriansyah, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena dan Dirut Citilink Juliandra Nurthajo dalam soft launching Free Wifi Garuda Indonesia dan Citilink di Kantor Garuda Indonesia Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia Group menggandeng PT Mahata Aero Teknologi (Mahata) untuk menghadirkan fasilitas free inflight connectivity atau internet gratis saat penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink mulai 2019 mendatang.

Sebelumnya, layanan Wifi gratis telah tersedia di Garuda Indonesia untuk kursi first class. Kali ini, perusahaan itu akan menjadi maskapai penerbangan nasional pertama yang berikan fasilitas internet gratis untuk semua kelas.

"Perkembangan digital yang begitu pesat memberi manfaat untuk indistri dan bisnis penerbangan. Ini sekaligus menuntut para operator untuk punya visi teknologi dan optimalkan layanan modern untuk pertahankan loyalitas pelanggan masa kini," kata Diektur Utama Citilink Juliandra Nurthajo dalam soft launching Free Wifi Garuda Indonesia dan Citilink di Kantor Garuda Indonesia Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Penambahan fasilitas baru ini juga menargetkan pangsa pasar baru, yaitu kaum milenial yang senang terkoneksi melalui internet saat berpergian.

"Perjalanan akan jauh lebih menyenangkan dengan disediakannya inflight connectivity, memudahkan penumpang untuk terhubung ke medsos, mengirim dokumen dan lainnya. Keberadaan ini juga untuk aktivasi pangsa pasar baru, misal milenial yang sering berpergian," jelasnya.

Garuda Indonesia Group melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem yang memungkinkan penumpang menjelajah internet dan berlauar di media sosial selama penerbangan.

GX Aviation adalah layanan konektivitas nirkabel global berkecepatan tinggi yang dikirimkan melalui jaringan High-Troughput Satellites.

BERITA TERKAIT

Belum diketahui berapa jumlah pesawat yang akan dipasangi sistem ini. Namun, Juliandra menyebut fasilitas ini akan bisa dinikmati dalam seluruh penerbangan domestik.

"Nanti bisa dinikmati secara cuma-cuma di seluruh penerbangan domestik. Di 2013, kami sudah sediakan untuk seluruh armada B777-300ER dan berapa jajaran armada Airbus A330 Garuda Indonesia yang digunakan untuk rute internasional," paparnya.

"Harapan kami layanan ini tak hanya segarkan wajah dunia penerbangan di tanah air, tapi bantu pemerintah untuk hadirkan akses konektivitas dan informasi di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas