Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Apresiasi Indonesia untuk BUMN yang Berkinerja Positif

Berbeda dengan tahun sebelumnya, juga diberikan penghargaan khusus kepada perusahaan BUMN yang mampu menyumbangkan devisa untuk negara

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Apresiasi Indonesia untuk BUMN yang Berkinerja Positif
Ist
Komisaris Utama Warta Ekonomi Fadel Muhammad (tengah) menyerahkan plakat cinderamata kepada Komisaris PT Pertamina yang juga Mantan Menteri BMUN Tanri Abeng (kanan 2) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia,  PT Indofarma Tbk,  PT INTI, PT Kimia Farma Tbk,  PT Len Industri (Persero),  PT Pindad, PT Semen Indonesia Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Pertamina, PT Timah Tbk dan PT PLN menjadi pemenang dalam Apresiasi Indonesia untuk BUMN.

Apresiasi Indonesia untuk BUMN diberikan kepada BUMN terbaik yang berhasil menunjukkan kinerja positif, memiliki citra baik di masyarakat,  termasuk anak perusahaannya  dan beberapa perusahaan BUMD dengan prestasi.

Muhammad Ihsan, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi mengatakan, penentuan pemenang ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN menggunakan tools media monitoring untuk mendapatkan beberapa perusahaan dengan cakupan pemberitaan yang luas sehingga menjadikannya popular.

"Ada  31.279 pemberitaan BUMN, termasuk anak perusahaan dan BUMD melalui 146 media daring Indonesia yang dimonitor.  Jumlah ini didapat dari pemberitaan mulai Januari-Juni 2018 dengan penggunaan kata kunci sebanyak 300 kombinasi,” kata Ihsan dalam keterangan pers, Senin (26/11/2018).

Baca: Kaget Lihat Nagita Slavina di Pernikahan Putranya dan Paula Verhoeven, Ayah Baim Wong: Orang Beken!

Untuk mendapatkan pemenang  BUMN Pahlawan Devisa, Warta Ekonomi dilakukan melalui riset secara kualitatif yang didasari pada poin-poin penilaian, antara lain laba, pertumbuhan ekspor, dan hilirisasi.

Baca: Krakatau Steel Jadi Pemasok Baja untuk BUMN Karya

Berbeda dengan tahun sebelumnya, juga diberikan penghargaan khusus kepada perusahaan BUMN yang mampu menyumbangkan devisa untuk negara.

Sumbangan tersebut berupa kegiatan hasil ekspor perusahaan serta kontribusinya dalam membantu penanganan bencana nasional.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas