Tribun Bisnis

Daftar Jalan Tol yang Digratiskan Pemerintah Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan kembali membuka empat ruas tol Trans Jawa.

Editor: Fajar Anjungroso
Daftar Jalan Tol yang Digratiskan Pemerintah Selama Libur Natal dan Tahun Baru
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
TOL SEMARANG BATANG- Sejumlah pekerja sedang melakukan pengecekan proyek tol Semarang-Batang di KM 415,Kota Semarang,Selasa (20/11).Ruas jalan Tol KM 415 yang tadi nya tempat ibadah Masjid Baitul Mustaghfirin,Setelah di bongkar dan mendapat penganti,Saat ini proyek pembangunan di lanjutkan dengan pembetonan. Rencananya tahun 2019 mendatang jalan ini sudah bisa di pergunakan. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan kembali membuka empat ruas tol Trans Jawa.

Pembukaan tol akan digelar pada pertengahan Desember mendatang.

Selama tahap sosialiasi, kendaraan yang melintas belum dikenakan tarif. Tahap sosialisasi ini pun akan digelar serentak pada pertengahan Desember 2018 hingga awal Januari 2018.

Artinya, selama libur Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang empat ruas tol akan gratis.

"Ini kan belum tarif, ini nanti yang sisanya yang sekarang 4 ruas ya yang digratiskan," kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna di Jakarta, Senin (3/12).

Empat ruas tol itu adalah pertama, Tol Semarang-Batang (74,2 km) dengan seksi I Batang-Batang Timur (3,2 km) seksi II Batang Timur-Weleri (36,4 km), seksi III Weleri-Kendal (11,05 km), Kendal-Kaliwungu (13,5 km) dan Kaliwungu-Semarang ( 10,1 km).

Baca: BPJT Janjikan Pengguna Tol JORR Jarak Pendek Tarifnya Didiskon

Kedua, Pemalang-Batang (39,2 km) dengan seksi I SS Pemalang- SS Pekalongan ( 23,3 km) dan seksi II SS Pekalongan-Batang ( 15,9 km). Ketiga Salatiga-Solo (32 km), terakhir Wilangan-Kertosono (39 km).

Empat ruas tol juga akan beroperasi penuh. Tarif mulai dikenakan setelah Surat Keputusan (SK) akan dikeluarkan pihak kementerian PUPR.

Asal tahu saja, panjang jalan tol Trans Jawa ini mencapai 1.290 km. Jaringan tol ini berfungsi untuk menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul BPJT gratiskan empat ruas tol Trans Jawa pada natal dan tahun baru

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas