Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PJT II Gandeng K-Water Dukung Program Pemerintah Dalam Upaya Penyediaan Air Bersih

Kesepahaman tersebut mengenai kerjasama dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk penyediaan air bersih dan pemanfaatan sumber daya air

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in PJT II Gandeng K-Water Dukung Program Pemerintah Dalam Upaya Penyediaan Air Bersih
ist
Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Djoko Saputro (Batik) dan Direktur Jenderal Korea Water Resources Corporation (K-Water), Seo Seok Kyu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Djoko Saputro melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Direktur Jenderal Korea Water Resources Corporation (K-Water), Seo Seok Kyu, Selasa (11/12/2018) di Kantor Perwakilan Jakarta PJT II.

Nota kesepahaman tersebut mengenai kerjasama dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk penyediaan air bersih dan pemanfaatan sumber daya air di Indonesia.

K-Water dan Perum Jasa Tirta II sebagai perusahaan pengelola sumberdaya air di bawah Pemerintah memiliki visi yang sama untuk dapat mengelola sumber daya air secara berkelanjutan.

"Dengan adanya MoU tersebut, PJT II dan K-Water akan saling bertukar ilmu dan keahlian terkait teknologi yang digunakan dalam sistem penyediaan air bersih dan pemanfaatan sumber daya air lainnya di masing-masing negara."

Demikian pernyataan pers PJT II kepada Tribunnews.com, Rabu (12/12/2018).

Baca: Kementerian PUPR Tingkatkan Kerja Sama Pengelolaan Sumber Daya Air dengan Pemerintah China

Selain itu, lingkup MoU ini juga akan memfasilitasi diskusi, simposium, konferensi dan lokakarya terkait isu sumber daya air dan penanggulangan kendala di sektor sumber daya air di kedua negara serta membahas rencana pengembangan sumber daya air dan proyek penyediaan air bersih.

BERITA TERKAIT

Perum Jasa Tirta II sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak. Kerjasama dengan K-Water ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi PJT II dalam pemanfaatan sumber daya air di Indonesia untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas