Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Di Semarang, GO-PAY Bisa Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan

Sebelumnya, Go-Pay bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkenalkan kemudahan pembayaran di Trans Semarang.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Di Semarang, GO-PAY Bisa Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan
TRIBUN JABAR /GANI KURNIAWAN
Pengunjung yang akan berbuka puasa membeli kopi di gelaran GO_FOOD Festival menggunakan layanan aplikasi GO-PAY di Braga City Walk, Jalan Braga, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018). Pengguna aplikasi GO-PAY akan mendapatkan cashback maksimal Rp 20.000 dengan bertransaksi di semua rekan usaha GO-PAY selama bulan Ramadan 1439 H. Selain itu, GO-JEK menyediakan layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, dengan mengajak pengguna memaksimalkan bulan suci Ramadan melalui Program #CariPahala. Program ini memberi kemudahan kepada pengguna GO-JEK mulai dari berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama hingga kemudahan menemukan tempat ibadah terdekat.(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Go-Pay bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang memperkenalkan alternatif pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan secara non tunai.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap komitmen Kota Semarang menjadi smart city dan cashless city. Kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non tunai untuk pembayaran pajak daerah.

Sebelumnya, Go-Pay bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkenalkan kemudahan pembayaran di Trans Semarang.

Head of Sales Go-Pay Arno Tse mengatakan, pihaknya ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal.

Baca: Biar Kantong Pengguna Tak Jebol di Pergantian Tahun, GO-PAY Helat Promo Cashback 50 Persen

"Pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan," ujar Arno dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Arno mengatakan, inovasi pembayaran non-tunai yang diperkenalkan Go-Pay di Kota Semarang mendapatkan sambutan yang baik baik olrh pemerintah maupun masyaakat setempat.

Hal tersebut bisa dilihat dari data Dishub Semarang terkait pembayaran Trans Semarang menggunakan Go-Pay. "Sejak Go-Pay diperkenalkan, transaksi non-tunai di Trans naik sangat signifikan," kata Arno.

BERITA TERKAIT

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Semarang Sekarang Bisa Pakai Go-Pay

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas