Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Maruarar: Rakyat Gembira Mengetahui TDL dan Harga BBM tak Naik

Anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, mengapresiasi komitmen pemerintah yang baru disampaikan Jonan Jumat (4/1/2019) kemarin.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Maruarar: Rakyat Gembira Mengetahui TDL dan Harga BBM tak Naik
ISTIMEWA
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Pemerintah memastikan tidak akan menaikkan tarif listrik hingga akhir 2019.Kepastian ini disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Bahkan Jonan juga mengatakan bila hingga saat ini juga tidak ada rencana menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Solar.

Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, mengapresiasi komitmen pemerintah yang baru disampaikan Jonan Jumat (4/1/2019) kemarin.

Maruarar Sirait saat diskusi kebangsan di Restoran Pulau Dua Senayan akhir Desember lalu mengungkapkan keyakinannya, Presiden Joko Widodo tidak akan menaikkan tarif dasar listrik dan bahan bakar minyak (BBM) sebelum Jonan akhirnya resmi mengumumkan.

Baca: Resmi, Harga BBM Non Subsidi Turun, Ini Dia Harga Terbarunya

"Pak Jokowi sejak awal memahami bahwa dua hal tersebut sangat penting bagi rakyat. Maka sejak akhir tahun saya mengatakan bahwa Jokowi tidak akan menaikan TDL dan harga BBM ini," katanya.

"Saya baru pulang dari Bogor dan Cianjur, dan langkah ini sesuai dengan harapan dan aspirasi rakyat," kata Maruarar, yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Sabtu malam (5/1/2019).

Maruarar mengaku paham betul dengan aspirasi rakyat. Kini, Maruarar yang pindah Dapil ke Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini, kerap menyerap aspirasi masyarakat. Ia memastikan rakyat senang dan gembira dengan komitmen pemerintah ini.

Maruarar yakin, jaminan dan komitmen dari pemerintahan Jokowi ini akan disambut gembira oleh rakyat Indonesia. Ia juga yakin, tingkat kepuasan publik kepada pemerintahan Jokowi terus meningkat. Lebih-lebih, lanjutnya kepusaan ini bukan sekedar di bidang ekonomi, melainkan juga di bidang politik dan hukum.

"Sekarang ini Indonesia aman, penegakan hukum juga makin baik, hubungan TNI-Polri baik, hubungan antara KPK dan Kepolisian dan Kejaksaan juga baik tak ada kegaduhan di bidang hukum," kata Maruarar.

BERITA TERKAIT

Maruarar juga yakin Jokowi, dengan melibatkan Bulog dan BUMN, dalam waktu dekat ini akan menggelar operasi pasar. Sehingga sejumlah kebutuhan pokok akan disubsidi dan akan berdampak pada kemudahan rakyat dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Baca: Daftar Harga Baru Harga BBM Non Subsidi, Mulai dari Pertalite hingga Pertamax Turbo

"Operasi pasar ini sangat penting dan akan dilakukan di berbagai tempat di indonesia," demikian Maruarar.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas