Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tipikal Pembeli Rumah di Bintaro adalah Pasangan Baru Menikah dan Beli via Kredit

Minat para pencari hunian kian tinggi, salah satunya di Jakarta. Kota ini sudah sejak lama menjadi magnet bagi para pencari rumah.

Tipikal Pembeli Rumah di Bintaro adalah Pasangan Baru Menikah dan Beli via Kredit
WARTA KOTA/henry lopulalan
REI MANDIRI PROPERTY EXPO-Pengunjung melihat contoh hunian dalam REI Mandiri Property Expo di JCC, Senayan,Jakarta, Sabtu (17/11/2018). Pada pameran properti yang berlangsung hingga 22 November 2018 tersebut Bank Mandiri menawarkan kemudahan bagi generasi muda untuk memiliki rumah sendiri melalui produk KPR Milenial.-Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minat para pencari hunian kian tinggi, salah satunya di Jakarta. Kota ini sudah sejak lama menjadi magnet bagi para pencari rumah.

Alasannya apa lagi kalau bukan fasilitas publik yang memudahkan warganya dan juga dekat dengan tempat kerja.

Menurut platform real estat global, Lamudi, ada beberapa area yang menjadi favorit para pencari rumah di Jakarta.

Berdasarkan riset mereka, Bintaro di Selatan Jakarta menjadi kawasan favorit yang dicari calon pembeli rumah.

Hal ini terungkap dari minat pencari rumah melalui situs Google. Rata-rata setiap bulannya terdapat 7.200 orang yang berencana membeli rumah du kawasan ini.

Meskipun harga rata-rata rumah di area ini sudah mencapai Rp 18 juta per meter persegi. Kemudian di urutan kedua ada Cibubur dengan harga rumah sekitar Rp 2 juta per meter pesegi.

Rata-rata setiap bulan ada sekitar 4.200 orang yang melakukan pencarian rumah di area ini. Lalu ada Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, di urutan ketiga.

Setiap bulannya terdapat 4.100 orang mencari informasi tentang rumah yang dijual. Sedangkan harga rumah di kawasan ini mencapai Rp 11 juta per meter persegi.

Kelapa Gading, Jakarta Utara berada di urutan keempat dengan jumlah pencarian rata-rata mencapai 3.600 orang. Harga hunian di area ini sekitar Rp 21 juta per meter persegi.

DI tempat kelima ada Sunter di Jakarta Utara. Jumlah pencari rumah di sana mencapai 3.350 orang dengan harga jual rumah yang mencapai Rp 17 juta per meter persegi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas