Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

OneKlik Bisa Jadi Opsi Bayar Belanjaan di Shopee

OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online di mana nasabah dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan sekali klik

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in OneKlik Bisa Jadi Opsi Bayar Belanjaan di Shopee
istimewa
Peluncuran Oneklik dari BCA untuk melengkapi alternatif pembayaran belanja di Shopee di Jakarta, Rabu (9/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Shopee Indonesia bekerja sama strategis tentang penerimaan pembayaran belanja melalui OneKlik.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menyampaikan meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai alternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli. 

“Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online,” ujar Armand.

OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online di mana nasabah dapat langsung melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik. 

Cukup registrasi sumber dana dari rekening BCA, OneKlik dapat langsung digunakan untuk bayar belanja.

OneKlik merupakan salah satu inovasi berbasis teknologi Application Programming Interface (API). 

Baca: Kalahkan Tokopedia & Lazada, Shopee Pimpin Persaingan Industri E-Commerce Asia Tenggara Di 2018

BERITA TERKAIT

OneKlik semakin melengkapi fitur API BCA lainnya, seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan puluhan fitur API BCA lainnya.

Sejak diluncurkan pada awal 2017 lalu, API BCA hingga kini telah digunakan oleh ratusan nasabah bisnis dengan mayoritas penggunanya bergerak di bidang fintech dan e-commerce, salah satunya Shopee.

“Shopee menyambut baik kolaborasi bersama dengan BCA dalam peluncuran metode pembayaran terbaru melalui OneKlik,” sambut Chris Feng, CEO Shopee.

Fitur OneKlik di dalam salah satu metode pembayaran Shopee diharapkan semakin memberikan added value bagi pembeli dalam menyelesaikan transaksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas