Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Politeknik Negeri Jakarta Sepakati Kerjasama Magang Mahasiswa dengan PT LEN

Penandatanganan MoU difokuskan untuk mahasiswa program jurusan elektronika dan prasarana industri di Politeknk Negeri Jakarta

Politeknik Negeri Jakarta Sepakati Kerjasama Magang Mahasiswa dengan PT LEN
HANDOUT
Penandatanganan MoU Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dengan PT LEN (Lembaga Elektronika Nasional) tentang program magang kerja untuk mahasiswa jurusan Elektronika dan Prasarana Industri. MoU ditandatangani di Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPoliteknik Negeri Jakarta (PNJ) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT LEN (Lembaga Elektronika Nasional) tentang program magang kerja untuk mahasiswanya baru baru ini di Bandung.

Penandatanganan MoU diwakili oleh salah satu direktur PT LEN, Priadi Ekatama Sahari.

Priadi mengatakan, kerjasama ini difokuskan untuk mahasiswa program jurusan elektronika dan prasarana industri di Politeknk Negeri Jakarta agar bisa menjalani magang kerja di PT LEN.

Kerjasama ini diprakarsai Forum Human Capital Indonesia, salah satu lembaga yang focus mendorong kompetensi dan keahlian sumberdaya manusia di lingkungan Kementerian BUMN Indonesia, dan Carreer Develepoment Center (CDC) Polieteknik Negeri Jakarta.

Direktur CDC PNJ, Sidik Wacono ST, MT dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Rabu (30/1/2019) mengatakan, kerjasama ini akan meningkatkan kemampuan di kedua belah pihak, utamanya untuk mahasiswa lulusan politeknik negeri Jakarta (PNJ) dan efisiensi di PT LEN.

Lewat kerjasama ini lulusan PNJ di bidang elektronika akan memiliki kemampuan mumpuni dalam industri elektronika, maupun manajemennya.

“Mahasiswa akan memiliki pengalaman bekerja dalam industry yang sesuai jurusannya, serta mampu melihat proses industrialisasi lebih dekat,” ujarnya.

Baca: Fadly Zon: Ahmad Dhani Dipenjara, Penegak Hukum Tak Profesional

Direktur PT LEN Priadi Ekatama Sahari mengatakan, melalui kerjasama ini, pihaknya berharap, mereka mendapat suplay tenaga kerja siap kerja dari PNJ setiap tahunnya.

“Program ini memudahkan kami merekrut calon tenaga kerja siap kerja yang mengerti alur manajemen maupun skema kerja di PT LEN,” kata Priadi.

Priadi menambahkan, lewat kerjasama ini, pihaknya juga akan lebih mudah mendapatkan masukan-masukan PNJ guna meningkatkan kinerja, keahlian serta inovasi di lingkungan PT LEN.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas