Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tahun Ini, Maxx Coffee Ingin Tambah 30 Kedai Baru

Sejak berdiri tahun 2015, coffee shop lokal ini sudah memiliki 80 outlets di 22 kota di seluruh Indonesia.

Tahun Ini, Maxx Coffee Ingin Tambah 30 Kedai Baru
Ria Anatasia
CEO MAXX Coffee lndonesia Mehdi Zaidi dan Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar di gerai Lippo Mal Kemang, Jakarta, Rabu (6/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jaringan kedai kopi milik Lippo Group, Maxx Coffee berencana membuka 20 hingga 30 gerai baru di Indonesia pada 2019.

Sejak berdiri tahun 2015, coffee shop lokal ini sudah memiliki 80 outlets di 22 kota di
seluruh Indonesia.

CEO Maxx Coffee Indonesia Mehdi Zaidi memastikan akan terus ekspansi, mengingat pangsa pasar penikmat kopi masih besar di tanah air. Namun, ia belum bisa menyebutkan jumlah investasi yang disiapkan untuk buka gerai baru tersebut.

"(Jumlah pasti gerai) agak sulit menyebutkannya. Karena investasi yang dibutuhkan tidak sedikit, satu kedai luasnya bisa 150-200 meter persegi," kata Mehdi saat ditemui di gerai Maxx Coffee di Lippo Mal Kemang, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Ia mengakui, hingga saat ini pihaknya masih mengandalkan bisnis properti Lippo Group untuk pembukaan gerai-gerai mereka.

Sebut saja di flagship store-nya di Lippo Mal Kemang, Lippo Plaza Medan, Lippo Plaza Kairagi Menado, Lippo Plaza Kupang, Lippo Plaza Jogja, Palembang Icon, Maxx Box.

"Sejauh ini portofolio memang kebanyakan sharing dengan mal-mal Lippo. Tapi kami tetap mencoba mencari kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, Bali dan lainnya," jelasnya.

Namun, kota kecil namun peminat kopinya besar juga dipertimbangkan oleh Maxx Coffee, seperti Kediri, Kupang, Pangkal Pinang, dan Jambi.

Terkait rencana ekspansi ke luar negeri, Mehdi tidak menutup kemungkinan. Namun, dia masih ingin fokus untuk mengembangkan bisnisnya di tanah air.

"Sudah banyak yang menawarkan kami untuk ekpansi ke luar, tapi sekarang kami fokus di Indonesia. Ke depan, kami sangat terbuka untuk berdialog, membuka gerai-gerai mungkin di Asia Tenggara," pungkasnya.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas