Tribun Bisnis

Operasi Katarak Gratis

Pentingnya CSR Berkelanjutan untuk Masyarakat dan Perusahaan

Kita mengenal istilah Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang diwujudkan perusahaan memalui berbagai bentuk k

BizzInsight
Pentingnya CSR Berkelanjutan untuk Masyarakat dan Perusahaan
centrik.in
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Kita mengenal istilah Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang diwujudkan perusahaan memalui berbagai bentuk kegiatan.

Mulai dari kegiatan yang bersifat insidental seperti seperti pembetian bantuak untuk korban bencana, sumbangan, serta bentuk fiantropi lainnya.

Bentuk CSR yang paling baik sebenarnya yang berkelanjutan, yang bertujuan membantu masyarakat serta mendukung program pemerintah demi mensejahterahkan lingkungan sekitar.

Salah satu perusahaan di Indonesia yang telah berusaha menjalankan CSR yang berkelanjutan adalah PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk.

Selain melakukan berbagai kegiatan filantropi membantu korban bencana, pengolahan limbah pabrik yang baik, mereka juga banyak membuat program lain yang membantu masyarakat dan mendukung pemerintah.

Seperti program Operasi Katarak Gratis yang sudah mereka jalankan sejak 2011 silam.

Kali ini mereka kembali menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu di Makassar. Operasi ini digelar di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kamis (14/2) dan RS Unhas Makassar, Jumat (15/2).

Dirut Sido Muncul, Irwan Hidayat
Dirut Sido Muncul, Irwan Hidayat meninjau operasi Katarak Gratis di RS Unhas

Jika ditotalkan dengan jumlah pasien operasi katarak gratis di Makassar yang berjumlah 250 orang, sudah ada 52.000 pasien yang dioperasi melalui program ini sejak 2011.

"Jadi hingga tahun 2019 ini, Sido Muncul telah melaksanakan operasi penderita katarak sebanyak 52.000 mata," ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, Jumat (15/2/3018).

Rincihannya yakni 27 provinsi, 211 kota/kabupaten di 237 rumah sakit/klinik mata di seluruh Indonesia dengan jumlah 52.000 mata.

"Tapi Sido Muncul menargetkan 12.000 mata dilakukan operasi gratis khusus tahun 2019 ini," ungkapnya.

Ia berharap, melalui operasi katarak gratis ini bisa meringankan beban para masyarakat.

"Intinya hanya membantu masyarakat kembali melihat normal dan kembali melakukan aktivitas. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka mengurangi penderita katarak di Indonesia," jelasnya.

Adapun dengan berlangsungnya operasi katarak gratis Sido Muncul di Makassar, atas dasar kerja sama dengan institusi Polri.

Penulis: Dessita Chairani

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas