Tribun Bisnis

Apresiasi Pelanggan, AirAsia Diskon Tiket Hingga 20 Persen

maskapai AirAsia memberikan potongan harga atau diskon 20 persen untuk pembelian tiket melalui AirAsia.com dan juga Mobile App AirAsia.

Penulis: Sanusi
Apresiasi Pelanggan, AirAsia Diskon Tiket Hingga 20 Persen
KOMPAS IMAGES
Pesawat AirAsia di Bandara Juanda, Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai apresiasi ke pelanggan, mulai hari ini, maskapai AirAsia memberikan potongan harga atau diskon 20 persen untuk pembelian tiket melalui AirAsia.com dan juga Mobile App AirAsia.

Selain memberikan diskon, AirAsia juga tetap memberlakukan bagasi gratis 15 kilogram (kg) untuk penerbangan domestik.

"Kami juga tetap memberikan bagasi gratis 15 kilogram untuk penerbangan domestik. AirAsia melihat bahwa tidak ada alasan menghapus kebijakan bagasi gratis dari penerbangan domestik," ujar Direktur Komersial Rifai Taberi, Senin (18/2/2019).

Menurut Rifai, pelanggan bebas untuk memilih brand yang akan digunakan, dan yang harus diingat adalah proses pemilihan brand bukan hanya ditentukan oleh gratisnya bagasi, tapi banyak hal lain yang jadi pertimbangan pelanggan.

Baca: Sempat Menghilang, Tiket AirAsia Kembali Dijual di Traveloka

Seperti diketahui, berdasarkan PM 185 tahun 2015, Kementerian Perhubungan, disebutkan bahwa maskapai no frills, dalam hal ini LCC (low-cost carrier), dapat menetapkan bagasi berbayar.

Meskipun demikian, semua dikembalikan kepada masing-masing maskapai untuk menentukan strategi bisnis yang sesuai dengan segmen pelanggannya. Apakah itu menggratiskan bagasi atau berbayar, yang jelas harus sesuai regulasi.

"Saya sangat percaya semua brand harus punya segmentasi pelanggan yang berbeda-beda, apapun penawaran yang diberikan oleh brand, akan menyesuaikan dengan segmen pelanggannya. Semua akan berlomba untuk meng-create demand baru, untuk market size yang lebih besar," ujar Rifai.

Kembali Dijual di OTA

Platform perjalanan online, Traveloka dan Tiket.com, kembali memunculkan harga tiket maskapai AirAsia di aplikasinya pada Senin (18/2/2019).

Sebelumnya, tiket AirAsia hilang dari aplikasi penyedia perjalanan online, yaitu Traveloka dan Tiket.com.

"Mulai hari ini (18/2), Traveloka kembali menjual tiket AirAsia," ujarnya Public Relations Manager Traveloka, Busyra Oryza, kepada Tribunnews.com, Senin (18/2/2019).

Namun, Busyra enggan menjelaskan lebih lanjut perihal mengapa tiket AirAsia sempat menghilang dari Traveloka.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas