Tribun Bisnis

Dibangun 47 Lantai Sejak 2013, Menara Astra Hari Ini Diresmikan

Jika dihitung seluruhnya, maka bangunan ini memiliki lantai hingga 63 dengan tinggi mencapai 261 meter

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Dibangun 47 Lantai Sejak 2013, Menara Astra Hari Ini Diresmikan
TRIBUNNEWS/REYNAS
Suasana Peresmian Menara Astra di Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra International Tbk (Astra) meresmikan gedung baru Menara Astra di pusat bisnis ibukota di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Peresmian Menara Astra dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Astra ke-62 tahun sebagai salah satu entitas perusahaan terkemuka di Indonesia.

Peresmian Menara Astra dilakukan oleh jajaran petinggi dan pendiri Astra seperti Lily Soeryadjaya dan mantan Presdir Astra yang kini menjadi Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Pembangunan Menara Astra dimulai sejak proses ground breaking pada 10 Desember 2013 dilanjutkan topping off pada 20 Februari 2017 hingga grand launching.

Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 1,1 hektar terdiri dari 47 lantai dengan sarana pendukung retail tiga lantai dan enam lantai basement.

Jika dihitung seluruhnya, maka bangunan ini memiliki lantai hingga 63 dengan tinggi mencapai 261 meter, menjadikan Menara Astra gedung tertinggi keempat di Jakarta.

Building and Construction Authority Green Mark Platinuum Menara Astra meraih sertifikasi efisiensi energi 40 persen atau lebih baik dibandingkan gedung pencakar langit pada umumnya.

 Menara Astra juga dilengkapi dengan convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang serta Galeri Astra yang merupakan ekspresi perjalanan dan pencapaian Astra bersama masyarakat Indonesia. 

Di dalam Menara Astra terdapat mural dinding dan patung hasil karya seniman-seniman tanah air antara lain Dolorosa Sinaga, Mangu Putra, Heri Dono, Agus Suwage, Chusin Setiadikari, dan Budi Lim sebagai arsitek.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas