Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Building Technologies Honeywell Mampu Hemat Energi Hingga 50 persen

Roy menjelaskan saat ini ada 10 juta bangunan di seluruh dunia yang menggunakan Building Technologies dari Honeywell.

Building Technologies Honeywell Mampu Hemat Energi Hingga 50 persen
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
Roy Kosasih President Honeywell Indonesia saat ditemui di Kantor Honeywell Shanghai, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani
TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI- ‎Honeywell Building Technologies di Indonesia menyangkut bisnis otomatisasi gedung, solusi keamanan dan kebakaran hingga solusi bangunan dan distribusi. Melalui teknologi ini, Honeywell mengklaim para pemilik gedung bisa menghemat 40-50 persen energi tergantung dari kondisi gedung dan jenis teknologi yang digunakan.

"Kami bisa hemat 40-50 persen energi. Tergantung dari kondisi gedungnya. Makin komplit teknologi yang dipakai maka banyak saving yang didapat," ucap ‎Roy Kosasih President Honeywell Indonesia saat ditemui di Kantor Honeywell Shanghai, Selasa (26/2/2019).

Roy menjelaskan saat ini ada 10 juta bangunan di seluruh dunia yang menggunakan Building Technologies dari Honeywell.

"Para pemilik dan penghuni bangunan komersial menggunakan teknologi kami untuk memastikan fasilitas mereka aman, hemat energi, berkelanjutan dan produktif," ujar Roy Kosasih.

Khusus di Indonesia, Roy Kosasih menuturkan beberapa gedung sudah menggunakan Bulding Technologies dari Honeywell diantaranya Samator Superblock Surabaya, Four Seasons Hotel Jakarta, Pabrik Unilever Cikarang, Mueum Nasional, Bandara Djuanda T2, Perpustakaan Nasional, Pancoran Chinatown, Indonesia One dan Thamrin 9.

"Kini beberapa gedung tinggi baru di Indonesia sudah mengadopsi teknologi Bulding Technologies dari Honeywell seperti Outcome Based Service yang memungkinkan pengaturan dan pengendalian gedung dengan teknologi IIoT agar keamanan ‎tetap terjaga baik secara fisik maupun cyber," katanya.

"Keamanan tetap terjaga bagi penghuni dan pengunjung serta keuntungan tetap diperoleh baik pemilik mauppun pengelola," imbuhnya.

Baca: Starbucks di Shanghai Dilengkapi Kafe Menu Brunch dan Koktail

‎Roy Kosasi melanjutkan teknologi Building Technologies Honeywell juga digunakan untuk beberapa infrastruktur penting seperti Follow The Green yang akan dipasang di Bandara Cengkareng. Teknologi ini memungkinkan pesawat untuk dikemudikan di tarmac bandara sesuai dengan jaalur yang telah ditentukan agar lebih aman dan efisien.

Selain itu, teknologi Building Technologies Honeywell juga bakal digunakan untuk Smart Metering oleh PLN atau meteran listrik cerdas yang terhubung berkat IIoT agar pengendalian dan pengaturan bisa tepat dan akurat hingga efisien penggunaan listrik serta biaya yang ditanggung konsumen bisa lebih baik.

Untuk diketahui Honeywell merupakan perusahaan perangkat lunak industri yang termasuk dalam daftar Majalah Fortune 100 perusahaan terbaik dunia.

Honeywell mengarungi industri kedirgantaraan dan otomotif, teknologi pengendalian untuk gedung, rumah dan industri hingga material kinerja secara global.

Teknologi dari Honeywell membantu segalanya dari pesawat terbang, gedung, industri manufaktur, rantai pasok, dan pekerja menjadi terhubung agar membuat dunia menjadi lebih pintar, aman dan lebih berkelanjutan.

Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas