Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Fujifilm dan Harrisma Informatika Jaya Umumkan Kerja Sama Penjualan Data Storage

LTO telah menghadirkan beberapa generasi mulai dari LTO-1 yang berkapasitas 200 GB hingga LTO 8 yang mengalami peningkatan kapasitas yaitu 32 GB

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Fujifilm dan Harrisma Informatika Jaya Umumkan Kerja Sama Penjualan Data Storage
Ist
Presiden DIrektur Fuji Film Indonesia, Noriyuki Kawakubo, bertukar plakat kerja sama distribusi dengan Direktur Utama PT Harrisma Informatika Jaya, Yansen Setiawan, Rabu kemarin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) dan Harrisma Informatika Jaya mengumumkan kerja sama penjualan data storage  yakni perangkat keras LTO (linear tape-open) Ultrium Data Cartridge (LTO) keluaran Fujifilm di Indonesia.

Tape-Open LTO yaitu teknologi pita magnetik untuk penyimpanan data yang dikembangkan para era 2000-an yang  banyak digunakan oleh sistem komputer baik kecil maupun besar khususnya untuk back up data.

LTO 8 yang mengalami peningkatan kapasitas yaitu 30 TB dan memiliki kecepatan transfer hingga 750MB/ s (maksimum).

Fujifilm menjual beberapa seri LTO, salah satunya FUJIFILM LTO Ultrium 7 Data Cartridges yang memiliki kapasitas sebesar 15.0 TB dan kecepatan transfer hingga 750 MB / s.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia mengungkapkan bisnis data storage atau recording media  sangat potensial di Indonesia sehingga mendorong Fujifilm membentuk divisi Recording Media Fujifilm Indonesia tahun lalu.

Baca: Fujifilm Tunjukkan GFX100, Kamera Mirrorless Medium Format 100 MP

"Fujifilm Indonesia menunjuk Harrisma sejalan kampanye branding global kami, Never Stop yang menunjukkan komitmen untuk tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah melalui teknologi, produk & layanan," katanya.

Sebagai distributor, Harrisma optimistis menguasai pasar produk tersebut. Melalui kesepakatan kerja sama ini serta dengan pengalaman mumpuni yang ditawarkan Harrisma,  Fujifilm optimis akan semakin memperkuat posisinya dalam industri data storage.

BERITA REKOMENDASI

Direktur Utama Harrisma Informatika Jaya, Yansen Setiawan mengatakan akan berusaha memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang memerlukan support .

"Apalagi melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, Harrisma akan terus meningkatkan kualitas bisnis IT nya di Indonesia dan mengembangkan nilai potensi di industri IT," katanya.

Sales Manager Recording Media Division PT FUJIFILM Indonesia, Willie Pratama mengatakan, penunjukan Harrisma sebagai distributor dari  salah satu produk unggulan divisi Recording Media Fujifilm ini, atas dasar dari jam terbang tinggi yang dimiliki oleh Harrisma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas