Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Usai di Malang, SPBU Shell akan Buka di Jombang dan Kediri

Terbaru, Shell Indonesia membuka dua SPBU di Malang, yakni di Jalan Kawi Kota Malang dan Lawang, Kabupaten Malang.

Usai di Malang, SPBU Shell akan Buka di Jombang dan Kediri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Komisaris Utama, PT Sigma Niaga Gas Kamaluddin Hasyim, perwakilan Otoritas Bandara Wilayah I Marthinus Hutasoit, Executive Vice President Shell Retail Istv?n Kapit?ny, dan Direktur Retail PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto saat peresmian SPBU Shell di Kawasan Bisnis Soewarna, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (19/4/2018). SPBU Shell di Kawasan Bisnis Soewarna, Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas di salah satu gerbang perekonomian di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - PT Shell Indonesia tahun ini fokus di Jawa Timur untuk mengembangkan usahanya. Perusahaan yang bergerak di bidang menyedia bahan bakar minyak itu menyasar kota lapis kedua untuk menambah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Terbaru, Shell Indonesia membuka dua SPBU di Malang, yakni di Jalan Kawi Kota Malang dan Lawang, Kabupaten Malang.

SPBU itu dibuka dengan menjalin kemitraan dealer owned dealer operate (Dodo) dengan PT Petrolux Arya Mandala. Dengan begitu, total jumlah SPBU Shell di Indonesia sebanyak 98 unit.

Baca: Ikut-ikutan SPBU Shell, Harga BBM SPBU Total Juga Turunkan Harga

"Sementara ini akan berkonsentrasi di daerah-daerah yang kita punya dan mengembangkan yang di Jawa Timur," kata Direktur Retail Shell Indonesia Wahyu Indrawanto saat meresmikan SPBU Shell di Kota Malang, Jumat (15/3/2019).

Sementara ini, selain di Jawa Timur, Shell juga beroperasi di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Indrawanto mengatakan, untuk Jawa Timur ditargetkan ada tambahan tujuh SPBU tahun ini. Setelah dua SPBU berdiri di Malang, Shell membidik pasar di Jombang dan Kediri serta menambah jumlah SPBU di Surabaya.

"Tahun ini target di Jawa Timur ada tambahan SPBU antara lima sampai tujuh. Termasuk dua yang sudah dibuka. Untuk target nasional sedang dihitung," katanya. Ada dua model bisnis yang dijalankan Shell. Yakni company owned dealer operated (Codo) dan dealer owned dealer operate (Dodo).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shell Indonesia Incar Pasar di Jawa Timur" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas