Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina EP Borong Sembilan Penghargaan Public Relations Indonesia Awards

Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), kembali menunjukkan prestasi di bidang strategik kehumasan.

Editor: Sanusi
zoom-in Pertamina EP Borong Sembilan Penghargaan Public Relations Indonesia Awards
ist
PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus konraktor kontrak kerja sama di bawah pengawasan SKK Migas, kembali menunjukkan prestasi di bidang strategik kehumasan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), kembali menunjukkan prestasi di bidang strategik kehumasan.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya sembilan penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP. Penyerahan penghargaan dilakukan di ballroom Trans Hotel, Bandung, Kamis, (28/3/2019).

Sembilan penghargaan yang diraih dalam ajang PRIA 2019 adalah

1. Annual Report PT Pertamina EP - Silver
2. Video Profile Pertamina EP Asset 1 : Silver
3. Video Profile Pertamina EP Asset 2 : Bronze
4. Video Profil Pertamina EP Field Rantau : Bronze
5. Sustainability Report Pertamina EP Asset 4 Poleng Field - Gold
6. Sustainability Report Pertamina EP Asset 4 Cepu Field - Silver
7. Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 3 Tambun Field - Pesisir Berdikari - Gold
8. Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 1 Rantau Field - Pesona Tuntong Geliatkan Ujung Tamiang : Gold
9. Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 1 Lirik Field - Lirik One Stop Eco Edutainment - Silver

Public Relations Manager Pertamina EP Hemansyah Y Nasroen menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang sudah diberikan.

“Kami bersyukur karena kegiatan kehumasan yang kami laksanakan mendapatkan apresiasi sehingga hal ini akan menjadi motivasi kami agar dapat terus meningkatkan strategi kegiatan kehumasan untuk mendukung visi misi Perusahaan dan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/3/2019).

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, peran humas atau PR di Indonesia tidak hanya semakin strategis, namun juga penuh tantangan.

Baca: Besaran Sanksi Denda Laporan SPT Pajak 2019 Jika Terlambat, Terakhir 1 April 2019, Sehari Lagi!

Alasannya, rendahnya minat baca mayoritas masyarakat Indonesia menyebabkan berita hoaks atau kabar bohong mudah dan cepat menyebar luas.

"Kondisi inilah yang menyebabkan masyarakat di negeri ini mudah percaya hoaks dan berita bohong. Hobinya hanya baca judul, langsung emosi dan terprovokasi,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dia berpesan agar praktisi PR selalu bergerak mengikuti dinamika zaman, tetap relevan, tidak berhenti berinovasi karena makin ke sini dunia makin digital.

PR INDONESIA merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit & Conference, dan Awards. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi.

Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori. Jumlah entri PRIA 2019 mencapai 476 entri, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 363 entri.

Penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi dan presentasi oleh total 15 juri yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Penjurian nonpresentasi dilakukan pada 22 dan 25 Februari 2019, sementara penjurian presentasi 4 – 6 Maret 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas